Inspektorat Kemenko Polhukam Lakukan Evaluasi SAKIP Unit Kerja Eselon I Kemenko Polhukam Tahun 2022

Dibaca: 72 Oleh Wednesday, 28 September 2022Berita, Berita Inspektorat
in

SIARAN PERS No: 143/SP/HM.01.02/POLHUKAM/9/2022

Polhukam, Bekasi – Inspektorat Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan melaksanakan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Unit Kerja Eselon I di Kemenko Polhukam Tahun 2022.

SAKIP adalah rangkaian sistematik dari berbagai aktivitas, alat, dan prosedur yang dirancang untuk tujuan penetapan dan pengukuran, pengumpulan data, pengklasifikasian, pengikhtisaran, dan pelaporan kinerja pada instansi pemerintah, dalam rangka pertanggungjawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah.

Inspektur Kemenko Polhukam Fauzi Rusli berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas SAKIP Kemenko Polhukam dari tahun ke tahun.

“Inspektorat selaku Tim Evaluator di Kemenko Polhukam mendorong setiap tahunnya kepada Unit Kerja Eselon I untuk meningkatkan kualitas penilaian, sehingga adanya peningkatan kualitas SAKIP itu sendiri,” ujar Fauzi Rusli di Bekasi, Selasa (27/9/2022).

Di kesempatan yang sama, Inspektur Kemenko Polhukam juga merekomendasikan kepada masing-masing pimpinan Unit Eselon I berserta seluruh jajarannya untuk mereviu rumusan indikator kinerja dan keandalan pengukurannya, menyajikan informasi keuangan terkait sasaran, meningkatkan pemanfaatan capaian kinerja untuk reward/punishment serta melakukan langkah-langkah perbaikan yang diperlukan sehingga dapat meningkatkan capaian kinerja.

Inspektorat Kemenko Polhukam

Terkait

Kirim Tanggapan

Skip to content Made with passion by Vicky Ezra Imanuel