Berita

Tim RB Kemenko Polhukam Laksanakan Evaluasi SAKIP dan RB

Dibaca: 8 Oleh Jumat, 3 September 2021Tidak ada komentar
IMG 20210903 WA0056
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No. 138/SP/HM.01.02/POLHUKAM/9/2021

Polhukam, Jakarta – Tim Reformasi Birokrasi Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Evaluasi SAKIP dan RB. Hal ini dalam rangka evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Reformasi yang dilaksanakan oleh Kementerian PAN&RB.

“Kita berkumpul hari ini untuk mengecek kesiapan masing-masing dalam menghadapi penilaian tersebut,” ujar Wakil Ketua RB Kemenko Polhukam Mayjen TNI Rukman Ahmad, Jumat (3/9/2021).

Disampaikan bahwa evaluasi SAKIP dan RB oleh KemenPAN RB merupakan agenda rutin tahunan. Pada tahun ini, berdasarkan surat MenPAN RB Nomor 68 dan 107, Kemenko Polhukam akan dinilai pada tanggal 7 September 2021. Sehubungan dengan masih berlangsungnya masa pandemi ini, maka penilaian akan tetap dilaksanakan secara virtual, menggunakan fasilitas yang telah disepakati.

“Saya menaruh harapan besar agar pada saat pelaksanaan penilaian nanti, seluruh unit organisasi yang menjadi sampel dapat memberikan upaya maksimal dan berpartisipasi aktif serta mencatat masukan-masukan yang diberikan bagi perbaikan pada unit organisasi masing-masing,” kata Rukman.

Baca juga:  Menko Polhukam: Kerjasama Masyarakat Akan Jadi Kunci Sukses PON Papua

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Inspektur Kemenko Polhukam Brigjen TNI Ade Wihanto, Sekretaris RB Kemenko Polhukam Syaiful Garyadi, Sekretaris Deputi III Brigjen TNI Jusmarizal serta unit kerja di lingkungan Kemenko Polhukam.

Humas Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel