BeritaBerita InspektoratSesmenko Polhukam

Sesmenko Polhukam Pimpin Taklimat Awal Audit Kinerja Triwulan III Tahun 2022 di Kemenko Polhukam

Dibaca: 64 Oleh Tuesday, 18 October 2022Tidak ada komentar
Inspektorat audit
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No: 170/SP/HM.01.02/POLHUKAM/10/2022

Polhukam, Jakarta – Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Letjen TNI Teguh Pujo Rumekso, membuka Taklimat Awal Audit Kinerja Triwulan III Tahun 2022 atas Program dan Anggaran di Lingkungan Kemenko Polhukam yang diselenggarakan oleh Inspektorat Kemenko Polhukam.

Sesmenko menyatakan, Audit kinerja ini dimaksudkan untuk menilai efektifitas dan efesiensi penyelenggaraan program kerja dan anggaran yang sudah dilaksanakan guna memberikan gambaran, sehingga memberikan keyakinan bahwa tugas pokok entitas dapat tercapai sesuai Prinsip Ketertiban, Kepatuhan, Efektif, Efesien dan Ekonomis.

“Kegiatan audit bertujuan untuk membenahi kinerja unit dalam setiap kegiatan sehingga tidak terdapat temuan yang berulang dan kedepannya dapat lebih baik,” ujar Sesmenko, Senin (17/10/2022).

Sementara itu, Inspektur Kemenko Polhukam Brigjen TNI Fauzi Rusli mengatakan, berdasarkan Program kerja Pengawasan Tahunan TA.2022, dan petunjuk Perencanaan Audit Kinerja, Inspektorat akan melaksanakan Audit Kinerja periode Triwulan III Tahun 2022 menggunakan metode current dan post audit. Dijelaskan, sasaran audit terhadap tata kelola organisasi dan tata kerja serta pertanggungjawaban keuangan.

“Kami memprioritaskan risiko terhadap kelemahan sistem pengendalian intern atas kinerja unit kerja guna meyakinkan administrasi yang dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Fauzi.

Inspektorat Kemenko Polhukam

Terkait

Kirim Tanggapan