BeritaDeputi II Bidkor Polugri

Indonesia dan Slowakia Sepakat FKB Ke-6 Perlu Dilaksanakan

Dibaca: 98 Oleh Wednesday, 19 October 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 10 19 at 9.54.55 AM
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No: 172/SP/HM.01.02/POLHUKAM/10/2022

Polhukam, Slowakia – Deputi Bidang Koordinasi Politik Luar Negeri Kemenko Polhukam, Rina Soemarno, bertemu dengan Sekretaris Negara I Kementerian Luar Negeri Slowakia, Ingrid Brockova di Slowakia. Dalam pertemuan tersebut keduanya membahas beberapa isu di bidang politik.

Pertemuan tersebut merupakan salah satu rangkaian agenda kunjungan kerja Deputi Bidkoor Pollugri ke Slowakia sejak Senin lalu hingga hari ini, Rabu (19/10/2022). Dalam pertemuan, disampaikan bahwa ke dua pihak mengapresiasi perkembangan positif terhadap hubungan bilateral ke dua negara.

“Salah satu isu utama yang dibahas adalah terkait perpanjangan perjanjian bebas visa untuk paspor diplomatik dan dinas. Kedua negara telah memiliki perjanjian bebas visa untuk paspor diplomatik dan dinas sejak tahun 2010, yang berlaku selama 5 tahun dan baru saja berakhir tahun 2020,” kata Rina di Slowakia, Senin (17/10/2022).

Melalui perpanjangan perjanjian bebas visa untuk paspor diplomatik dan dinas tersebut diharapkan hubungan diplomatik ke dua negara yang telah berjalan hampir 30 tahun dapat terus ditingkatkan.

Selain itu, dibahas juga mengenai Forum Konsultasi Bilateral (FKB) yang secara rutin dilaksanakan oleh ke dua negara.

“Kedua pihak sepakat bahwa FKB ke-6 perlu dilaksanakan dalam waktu dekat jika situasi sudah memungkinkan. Terkait hal ini, Pemerintah Slowakia perlu melakukan diskusi lebih lanjut secara internal,” kata Rina.

Humas Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan