BeritaDeputi II Bidkor Polugri

Deputi Bidkor Politik Luar Negeri Kemenko Polhukam Terima Rektor IISIP Yapis Biak

Dibaca: 47 Oleh Rabu, 15 Desember 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 12 15 at 4.32.14 PM
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No: 215/SP/HM.01.02/POLHUKAM/12/2021

Polhukam, Jakarta – Deputi Bidang Koordinasi Politik Luar Negeri Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Rina P. Soemarno, menerima kunjungan Rektor Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Yapis Biak di Papua, Dr. Djamil Hashim dan jajarannya di Kemenko Polhukam pada Rabu (15/12/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Djamil menyampaikan keinginan untuk menjalin kerja sama antara Kemenko Polhukam dan IISIP Yapis Biak. “Kami harap dapat bekerjasama, khususnya dalam hal penyelenggaraan seminar dan kuliah umum,” ungkap Djamil.

Sementara itu Deputi Bidkor Pollugri menyambut baik rencana kerja sama tersebut dan menyampaikan pentingnya koordinasi antara instansi pusat dan universitas. Kerja sama ini untuk meningkatkan wawasan mahasiswa, khususnya mahasiswa di wilayah terluar Indonesia dalam hal kedaulatan dan isu-isu strategis politik luar negeri Indonesia.

“IISIP Yapis sebagai lembaga pendidikan tinggi di Biak berada dalam posisi geografis yang strategis sehingga perlu meningkatkan pemahamam mengenai lingkungan geopolitik kawasan termasuk ASEAN,” kata Rina.

Humas Kemenko Polhukam

Baca juga:  Indonesia Serukan Diplomasi Selesaikan Sengketa Laut Tiongkok Selatan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel