BeritaMenko Polhukam

Serahkan Bingkisan Hari Raya, Menko Polhukam : Ini Tanda Kasih Dari Institusi Kemenko Polhukam

Dibaca: 83 Oleh Rabu, 13 Mei 2020Tidak ada komentar
Serahkan Bingkisan Hari Raya, Menko Polhukam : Ini Tanda Kasih Dari Institusi Kemenko Polhukam
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No : 92/SP/HM.01.02/POLHUKAM/5/2020

Polhukam, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Moh. Mahfud MD menyerahkan bingkisan Hari Raya Idul Fitri kepada pegawai di lingkungan Kemenko Polhukam. Bingkisan tersebut sebagai tanda kasih institusi Kemenko Polhukam kepada para pegawainya yang tengah melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

“Sore ini secara simbolik, kami dari Kemenko menyerahkan uang, atau santunan sosial, atau baksos, atau bingkisan Hari Raya Idul Fitri yang dikumpulkan dari usaha-usaha yang sah dan halal, dibeli juga secara sah dalam memberikan bantuan ini, sehingga tidak ada masalah hukum atau administratif apapun,” ujar Menko Polhukam Mahfud MD saat memberikan bingkisan kepada perwakilan pegawai Kemenko Polhukam di Jakarta, Rabu (13/5/2020).

“Saya hanya mengucapkan terima kasih atas kerjakeras jajaran yang dipimpin Bapak Sesmenko, seperti koperasi disini, yang mengumpulkan dan berinisiatif untuk memberikan bantuan ini. Mungkin nilainya tidak luar biasa, tetapi itu salah satu bentuk keperdulian kita untuk kepedulian sosial yang diajarkan oleh agama apapun,” sambungnya.

Menko menjelaskan kalau di dalam agama Islam ada yang namanya sodakoh, infaq, dan yang wajib yaitu zakat. Dikatakan, zakat itu sifatnya perorangan dan wajib, sedangkan sodakoh tidak wajib, tidak diikat oleh jumlah berapa pun, dan sifatnya gotong royong.

“Kalau di dalam ideologi negara kita Pancasila, dasar Ketuhanan YME juga punya prinsip-prinsip kemanusiaan. Untuk itu, (pemberian) ini hanya simbolis, karna nanti akan disalurkan semuanya dan saya ucapkan terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi, mudah-mudahan nanti ada manfaatnya dan memberi kegembiraan kepada sodara sodara kita,” kata Menko Polhukam Mahfud MD.

Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel