Plt. Menko Polhukam Laksanakan Pertemuan Awal Bersama Pejabat di Kemenko Polhukam

Dibaca: 261 Oleh Tuesday, 6 February 2024Menko Polhukam, Berita
9bbaa5a3 fca4 4406 8243 71bc1c994474

SIARAN PERS NO. 11/SP/HM.01.02/POLHUKAM/2/2024

Polhukam, Jakarta – Pejabat laksana tugas Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Plt. Menko Polhukam), Tito Karnavian melaksanakan pertemuan awal bersama para pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (6/2/2024).

“Karena ada kewenangan dan tanggung jawab yang diberikan Presiden kepada saya melalui Keputusan Presiden, maka tentu saya harus bertemu dengan rekan-rekan dalam rangka bekerja sama untuk melaksanakan tugas di bidang kemenko polhukam,” ujar Plt. Menko Polhukam.

Tito mengatakan bahwa sudah ada beberapa masukan yang disampaikan oleh Sesmenko Polhukam. Menurutnya, hal-hal yang bersifat rutin bisa dikerjakan seperti biasanya baik di kedeputian maupun di komisi.

“Kalau ingin berkomunikasi dan bertemu langsung, saya menerima untuk berdiskusi. Pagi saya bisa di Kemendagri, siang saya bisa ke Kemenko Polhukam. Sehingga semua pekerjaan di Kemenko Polhukam berjalan lancar sampai pejabat definitif ditetapkan,” kata Plt. Menko Polhukam.

Sementara itu, Sesmenko Polhukam Letjen TNI Teguh Pudjo Rumekso menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan tugas Kemenko Polhukam dalam waktu dekat ini. Misalnya tugas Desk Pemilu, dimana Kemenko Polhukam memiliki tugas melakukan pemantauan, koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian. Selain itu, Kemenko Polhukam juga memiliki command center yang berfungsi untuk meninjau serta menganalisis saat sebelum, pelaksanaan, hingga sesudah pemilihan pada tanggal 14 Februari.

“Hal-hal yang menjadi petunjuk dari Bapak Menko akan kami pedomani sebagai acuan kami dalam menjalankan tugas,” kata Sesmenko Polhukam.

Terkait

Kirim Tanggapan

Skip to content Made with passion by Vicky Ezra Imanuel