SIARAN PERS NO. 12/SP/HM.01.02/POLHUKAM/2/2024
Polhukam, Jakarta – Unit Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri selenggarakan rapat koordinasi yang membahas tentang pengelolaan sistem informasi sebagai upaya untuk meningkatkan pengelolaan pelayanan publik, di Jakarta, Rabu (7/2/2024). Rapat koordinasi tersebut juga sebagai bagian penguatan manajemen pada unit Deputi Bidkoor Poldagri.
“Hari ini kita diskusi santai, sharing saran dan kendala tentang pelayanan publik,” kata Kepala Bidang Administrasi Sekretariat Deputi Bidang Poldagri, Rini Utami, S.H.
Pelayanan publik memiliki peran penting dalam membangun citra baik tentang kinerja birokrasi karena kebijakan yang menyangkut pelayanan publik tidak terlepas dari birokrasi.
Oleh karena itu Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kemenko Polhukam, Nining Sumianingsih, menegaskan perlunya SOP tentang pelayanan publik di masing-masing unit.
“Perlu alur pelayanan yang jelas (dalam pengelolaan yanlik), karena itu perlu standar prosedur pelayanan pada masing-masing unit,” kata Nining.
Terkait SOP, Rini mengatakan akan menindaklanjuti dengan pimpinan karena menurutnya pelayanan yang bagus menunjukkan kinerja yang kuat.
“Pada dasarnya, jika pelayanan bagus, aplikasi bagus, maka kinerja akan kuat,” kata Rini.
Humas Kemenko Polhukam