BeritaDeputi I Bidkor Poldagri

Unit Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri Laksanakan Rapat Koordinasi Kesiapan Jelang Pemilu Serentak 2024 di Jawa Timur

Dibaca: 66 Oleh Kamis, 14 Juli 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 07 14 at 2.21.45 PM
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No: 93/SP/HM.01.02/POLHUKAM/7/2022

Polhukam, Surabaya – Unit Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri melaksanakan Rapat Koordinasi Kesiapan Daerah Menjelang Pemilihan Umum Serentak 2024 di Provinsi Jawa Timur, Surabaya, Rabu (13/7/2022). Rapat Koordinasi tersebut dilakukan untuk mengetahui kesiapan daerah jelang pelaksanaan pemilihan umum dan pemilihan daerah tahun 2024, serta strategi untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan selama proses tahapan pemilu serentak.

“Tujuan rapat ini untuk mendapatkan masukan tentang kesiapan pemilihan presiden, legislatif, dan Pilkada serentak tahun 2024 di Jawa Timur, baik dari aspek penyelenggaraan, hukum, dan keamanan,” jelas Asisten Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Pemilu dan Penguatan Partai Politik Kemenko Polhukam, Ahmad Rizal Ramdhani, saat membuka rakor.

Selain itu, dirinya berharap dengan dilaksanakan rapat koordinasi dapat menyatukan persepsi dan langkah antara pemerintah pusat dan daerah dalam mengantisipasi kerawanan pelaksanaan pemilihan umum serentak. Dengan begitu maka akan terwujud stabilitas politik, hukum, dan keamanan di Provinsi Jawa Timur selama tahapan Pemilu dan Pilkada 2024.

Baca juga:  Bertemu Dengan Kepala Badan Teroris Jepang, Indonesia Akan Jajaki Kerja Sama Pemberantasan Terorisme

“Salah satu yang perlu menjadi atensi adalah agar Pemerintah Daerah di Jawa Timur dan lembaga terkait penyelenggaraan Pemilu, serta aparat keamanan terus berkoordinasi secara intensif untuk mengantisipasi permasalahan-permasalahan dalam kesiapan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024,” kata Ahmad Rizal.

Rakor diikuti oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur, Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Timur, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Timur.

Humas Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel