Permudah Implementasi IKO Polhukam Kemenko Polhukam Uji Coba Aplikasi E-KO Polhukam

Dibaca: 55 Oleh Friday, 27 October 2023November 1st, 2023Berita, Biro Umum
c52b0f35 62ed 4766 92ce 681412f29db3

SIARAN PERS NO. 141/SP/HM.01.02/POLHUKAM/10/2023

Polhukam, Jakarta – Dalam rangka mendukung, menopang, dan memperkuat implementasi Indeks Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (IKO Polhukam) yang telah disusun, maka dibangunlah sebuah sistem informasi berbasis digital bernama Aplikasi Elektronik IKO Polhukam atau disingkat E-KO Polhukam yang saat ini diujicobakan pada unit kerja internal kedeputian Kemenko Polhukam.

Staf Ahli Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Kemenko Polhukam, Asmarni, menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini tidak lepas dari adanya keinginan dan harapan yang kuat untuk melakukan perbaikan sistemik di internal Kemenko Polhukam.

“Dalam rangka memperbaiki proses bisnis dan meningkatkan capaian kinerja pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenko Polhukam selaku Kementerian Koordinator, maka disusunlah Indeks Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, atau yang kita kenal dengan sebutan IKO Polhukam,” jelas Asmarni saat memberikan sambutan di Jakarta, Jumat (27/10/2023).

IKO Polhukam merupakan suatu upaya untuk memperbaiki tata kelola dan proses bisnis, serta peningkatan kinerja pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenko Polhukam, sedangkan Aplikasi E-KO Polhukam menjadi suatu media yang mengakomodasi upaya perbaikan dan peningkatan tersebut.

“Telah banyak upaya dan kegiatan yang dilakukan untuk memberikan dan mendukung peningkatan kualitas dan kapasitas SDM yang dapat mempermudah implementasi IKO Polhukam ke depannya, mulai dari sosialisasi, internalisasi, bimbingan teknis, hingga uji coba penginputan data IKO Polhukam,” terangnya.

Asmarni mengharapkan seluruh peserta kegiatan dapat berperan aktif, dan jika terdapat hal-hal yang belum dimengerti dan perlu ditanyakan, dipersilahkan untuk bertanya atau berdiskusi dengan para Narasumber yang telah bersedia meluangkan waktu untuk kegiatan ini.

Humas Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Skip to content Made with passion by Vicky Ezra Imanuel