Menko PolhukamBeritaDeputi II Bidkor Polugri

Menko Polhukam Terima Kunjungan Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok Untuk Indonesia

Dibaca: 47 Oleh Selasa, 19 April 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 04 19 at 11.02.16 AM
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No: 46/SP/HM.01.02/POLHUKAM/4/2022

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Moh. Mahfud MD telah menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok (RRT) YM Mr. Lu Kang di Kantor Menko Polhukam, Jakarta, Selasa pagi ini (19/4/2022). Menko Polhukam mengucapkan selamat atas penugasan Duta Besar Lu Kang di Indonesia dan berharap hubungan Indonesia dan RRT akan semakin meningkat.

Menko Polhukam Mahfud dan Duta Besar Lu Kang berbincang dan bertukar pandangan mengenai berbagai isu yang menjadi perhatian bersama. Tukar pandangan tersebut menggarisbawahi sejumlah kerja sama yang sudah berjalan baik, khususnya di bidang politik, hukum, dan keamanan. Kedua negara memiliki peran geopolitik yang strategis di kawasan dan mempunyai banyak potensi bidang kerja sama yang dapat dilakukan.

Hubungan diplomatik Indonesia dan RRT telah terjalin sejak tahun 1950 dan telah memasuki peringatan hubungan diplomatik RI-RRT ke-72 pada tanggal 13 April 2022 lalu. Hubungan baik ini telah mengalami peningkatan menjadi Kemitraan Strategis Komprehensif pasca kunjungan Presiden RRT ke Indonesia tahun 2013 dan kemitraan ini masih terus diperdalam lebih lanjut ke depan.

Baca juga:  Targetkan Satu Juta Tenaga Kerja, Kemenperin Lanjutkan Link and Match

Kedeputian II Bidkor Politik Luar Negeri

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel