BeritaMenko Polhukam

Kunjungi BNN, Menko Polhukam : Ada Dua Kehancuran Jika Sebuah Bangsa Tidak Bisa Membersihkan Narkoba

Dibaca: 52 Oleh Rabu, 7 Oktober 2020Tidak ada komentar
Kunjungi BNN, Menko Polhukam : Ada Dua Kehancuran Jika Sebuah Bangsa Tidak Bisa Membersihkan Narkoba
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS NO : 202/SP/HM.01.02/POLHUKAM/10/2020

Polhukam, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Moh. Mahfud MD mengatakan ada dua kehancuran jika sebuah bangsa tidak bisa membersihkan narkoba yaitu kehidupan dan perekonomian bangsa. Oleh sebab itu dibutuhkan usaha yang sungguh-sungguh untuk membersihkannya.

“Dari segi kehidupan bahwa yang lebih berbahaya dari terorisme dan korupsi itu adalah narkoba. Narkoba itu merusak masa depan bangsa, oleh sebab itu pemerintah kita harus sungguh-sungguh memberantas narkoba,” ujar Menko Polhukam Mahfud MD saat melakukan kunjungan kerja ke BNN, Jakarta, Rabu (7/10/2020).

Selain itu dari segi perekonomian, narkoba juga menjadi masalah besar. Karena hal ini berurusan dengan penyelundupan, perdagangan gelap atau ilegal, dan sebagainya.

“Kalau ini tidak dibersihkan saat ini juga, maka masa depan negara kita ini akan sangat buruk. Oleh sebab itu, mari kita bekerja dengan sebaiknya dalam membersihkan narkoba,” ujarnya.

Menko Polhukam mengatakan bahwa saat ini revisi UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika sudah masuk dalam prioritas Prolegnas di DPR RI. Ditegaskan jika pemerintah akan terus mengawal agar revisi UU ini bisa segera disahkan.

Baca juga:  Kunjungi Perbatasan di Papua, Menko Polhukam: Pencanangan Nawacita Sesuatu yang Nyata

“Jadi Undang-Undang ini memang harus direvisi karena perkembangan, kemajuan cara, kemajuan akal, kemajuan teknologi, dan penindakan yang kita lakukan harus ada penyesuaian. Rancangan perubahan itu sekarang sudah masuk Prolegnas, karena saya di sini maka saya akan kejar di DPR,” kata Menko Polhukam Mahfud MD.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini juga melihat sistem monitoring di BNN. Menurutnya, hal ini menumbuhkan optimisme terkait pemberantasan narkoba jika teknologi yang digunakan sudah sangat maju.

“Secara teknologi sudah sangat canggih, bisa memonitor kegiatan-kegiatan perdagangan narkotik dari luar. Kalau kita bersunggung-sungguh dalam memonitoring, hasilnya akan sangat produktif dan bermanfaat kepada masyarakat, bangsa dan Negara Indonesia,” kata Menko Polhukam Mahfud MD.

Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel