Berita

Menko Polhukam Pastikan Perusakan Mapolsek Ciracas Bukan Polemik Antara TNI dan Polri

#KemenkoPolhukam 

Polhukam, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menegaskan bahwa peristiwa kerusuhan di daerah Ciracas, Jakarta Timur beberapa waktu lalu bukan polemik antara TNI dan Polri.

“Mediasinya saya saja. Polri dan TNI itu sudah menyatu, yang terjadi kan hanya oknum, tidak usah di mediasi. Masing-masingkan punya komandan, punya pimpinan teratas di sini sudah sama-sama satu,” ungkap Wiranto kepada awak Media di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (17/12/2018).

Menko Polhukam mengatakan, perusakan Mapolsek Ciracas merupakan ulah oknum. Oknum tersebut harus ditindak tegas agar tak mengesankan adanya konflik secara institusional antara TNI dan Polri.

Wiranto pun meminta peristiwa penyerangan Mapolsek Ciracas tak perlu dibesar-besarkan sebab semua yang terlibat sedang diproses sebagaimana mestinya.

“Kalau ada oknum yang kemudian mengingkari itu tinggal ditindak saja, ada hukumnya. Tapi yang pasti jangan sampai ada satu pemahaman yang terdeviasi bahwa seakan-akan Polri dengan TNI tidak satu, itu suara-suara dari orang yang ingin membuat negeri ini seakan-akan tidak aman,” jelasnya.

Baca juga:  HARI KEPENDUDUKAN DUNIA 2017: MASA DEPAN DEMOGRAFI INDONESIA DAN KESEIMBANGAN PERTUMBUHAN PENDUDUK

Biro Hukum, Persidangan dan Hubungan Kelembagaan
Kementerian Koordinator Bidang Politik,  Hukum dan Keamanan

Berita Terkait

Komentar