POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Kementerian PANRB Survei Integritas Organisasi Pegawai Kemenko Polhukam

By 29 Sep 2017 08:49Berita
featured-pancasila-1600×600

Polhukam, JAKARTA – Dalam rangka evaluasi Reformasi Birokrasi dan Revolusi Mental, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) menyelenggarakan survei integritas organisasi (revolusi mental). Survei dilakukan kepada 105 pejabat dan pegawai Kemenko Polhukam di ruang rapat Nakula, Lantai 6 Gedung A, Kemenko Polhukam, Kamis (28/9).

Survei ini merupakan salah satu bentuk evaluasi dan penilaian Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (AKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) tahun 2017. Survei bertujuan untuk melihat pemahaman pejabat dan pegawai Kemenko Polhukam terhadap pelaksanaan dan fungsi pegawai. Selain itu, survei juga dilakukan untuk mengetahui apakah ada praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dalam proses pengelolaan organisasi yang ada di Kemenko Polhukam.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Letjen TNI Yoedhi Swastono dalam Entry Meeting Evaluasi AKIP dan RB menyampaikan bahwa perbaikan sistem pemerintahan merupakan agenda penting dalam rangka untuk meningkatkan kinerja bersama. Diharapkan sistem pemerintahan dapat berfokus kepada akuntabilitas sehingga dapat terlaksana manajemen yang terukur.

“Dalam manajemen yang bagus memang harus terukur. Dalam rangka itulah kita sangat berharap agar kinerja-kinerja kita yang memang perlu diperbaiki, ya harus diperbaiki,” kata Sesmenko Polhukam.

Evaluator Kementerian PANRB, Agus Taruno menyampaikan bahwa survey ini diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada reformasi birokrasi sehingga diharapkan para peserta diharapkan mengisi pertanyaan dengan jujur. “Survei ini diharapkan akan memberikan kontribusi kepada reformasi birokrasi. Jawablah dengan jujur sesuai hati nurani,” kata Agus.

Tim Evaluasi Kemenpan RB yang hadir berjumlah 6 orang yakni Ronald Andrea Annas selaku Penanggung Jawab, Budi Prawira selaku Ketua Tim, serta Agus Taruno, Citra Adilbert Sagala, Arif Lukman Hakim, dan Dianita Evo Nila Sari sebagai anggota

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kementerian PANRB Survei Integritas Organisasi Pegawai Kemenko Polhukam