Kemenko Polhukam Tingkatkan Pertahanan Negara dan Pengamanan Laut Melalui Program Kerja 2024

Dibaca: 119 Oleh Saturday, 2 December 2023Berita, Deputi IV Bidkor Hanneg
a9027d7c 4aa0 472a 8ad3 416b0279f5c6

SIARAN PERS NO. 173/SP/HM.01.02/POLHUKAM/12/2023

Bali, Polhukam – Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan melalui Kedeputian Bidang Koordinasi Pertahanan Negara melaksanakan Rapat Koordinasi guna meningkatkan Program Kerja Bidang Pertahanan Negara dan Pengamanan Laut Tahun 2024.

“Fokus utama kita terletak pada penguatan kemampuan pertahanan. Penguatan kemampuan pertahanan dibarengi dengan pendekatan Confidence Building Measures (CBM) dan reformasi anggaran. dan penguatan keamanan laut,” jelas Deputi Bidkoor Pertahanan Negara Kemenko Polhukam Laksda TNI Kisdiyanto saat membuka Rakoor di Bali, Jumat (1/12/2023).

Adapun sasaran, indikator, dan target terkait penguatan kemampuan pertahanan dan CBM telah dijabarkan secara rinci, mencakup pemenuhan MEF sebesar 93%, kontribusi Indhan kurang lebih 50%.

“Penguatan Keamanan Laut, dengan indikator Angka Pelanggaran Hukum dan Gangguan Keamanan di Laut tersebut, menjadi fokus utama dengan program prioritas,” terang Laksda TNi Kisdiyanto.

Menurut Deputi Bidkoor Hanneg Kemenko Polhukam perkembangan rencana kerja bidang pertahanan negara dan pengamanan laut pada Tahun 2024 dapat diwujudkan dengan sinkronisasi program kerja, kegiatan, maupun anggaran yang mampu mendukung pelaksanaan program pertahanan negara dan penguatan keamanan laut Tahun 2024.

Adapun narasumber dalam rapat koordinasi ini yaitu Deputi Bidang Polhukhankam Bappenas, Dirjen Renhan Kemhan, dan Deputi Bidang Opslat Bakamla. “Mari kita bersama-sama berkontribusi dan berkoordinasi dengan baik untuk mencapai tujuan strategis ini,” jelas Laksda TNI Kisdiyanto.

Humas Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan


Skip to content Made with passion by Vicky Ezra Imanuel