Tingkatkan Kinerja Internal, Kedeputian Bidkoor Hanneg Adakan Bimtek Implementasi IKO-Polhukam

Dibaca: 74 Oleh Monday, 3 June 2024Berita, Deputi IV Bidkor Hanneg
IMG 20240603 WA0071

SIARAN PERS NO. 128/SP/HM.01.02/POLHUKAM/6/2024

Polhukam, Jakarta – Kedeputian Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan melaksanakan bimbingan teknis bahas Implementasi Indeks Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (IKO Polhukam) guna meningkatkan kinerja intenal.

IKO Polhukam merupakan suatu upaya untuk memperbaiki tata kelola dan proses bisnis, serta peningkatan kinerja pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenko Polhukam, sedangkan Aplikasi E-KO Polhukam menjadi suatu media yang mengakomodasi upaya perbaikan dan peningkatan tersebut.

“Untuk meningkatkan SDM Perlunya bimbingan teknis dalampemahaman tools IKO Polhukam, baik terkait substansi maupun teknis penginputan data melalui E-KO Polhukam,” jelas Sekretaris Deputi Bidkoor Pertahanan Negara Brigjen TNI Frenky E. Riupassa saat membuka rapat di Jakarta, Senin (3/6/2024).

Adapun kendala yang dihadapi dalam implementasi IKO-Polhukam seperti Data yang sama sering digunakan untuk pengisian pada indikator yang lainnya. Seharusnya kegiatannya bisa sama namun perlu ada penyesuaian dengan proses bisnis IKO Polhukam sehingga unsur substansi terpenuhi.

“Untuk itu, mohon kiranya Ibu narasumber berkenan memberikan bimbingan teknis guna memberikan pemahaman baik yang bersifat substansi IKO Polhukam maupun teknis penginputan dokumen capaian kerja yang telah dilaksanakan melalui aplikasi E-KO Polhukam,” ungkapnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan proses menginternalisasikan IKO Polhukam ke dalam program kerja dan anggaran kegiatan yang dilaksanakan di masing-masing keasdepan sehingga sesuai dengan proses bisnis IKO-Polhukam.

Humas Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan


Skip to content Made with passion by Vicky Ezra Imanuel