Kemenko Polhukam Luncurkan Aplikasi e-Persidangan

Dibaca: 111 Oleh Saturday, 14 October 2023Berita, Biro HPH
IMG 20231014 WA0045

SIARAN PERS No: 124/SP/HM.01.02/POLHUKAM/10/2023

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan akan meluncurkan aplikasi e-Persidangan yang merupakan aplikasi penyimpanan dokumen persidangan. Aplikasi ini dapat diakses oleh PIC yang ditunjuk oleh pimpinan Eselon I di masing-masing unit kerja.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Masyarakat Laksma TNI M. Nazif saat memipin Rapat Koordinasi Persiapan Launching dan Sosialisasi Aplikasi e-Persidangan Kemenko Polhukam di Jakarta, Kamis (12/10/2023).

“PIC (nantinya) bisa mengakses dokumen yang sudah diunggah. Namun untuk dokumen tertentu, dibutuhkan permohonan kepada Sesmenko Polhukam selaku pejabat yang berwenang memberikan perizinan hak akses,” kata Nazif.

Peluncuran aplikasi sebagai bagian dari upaya reformasi birokrasi di lingkungan Kemenko Polhukam yang mendapatkan respon dan penerimaan baik dari para PIC yang ditunjuk di masing-masing unit kerja.

“Diharapkan komitmen dari para PIC untuk dapat mendukung pemanfaatan aplikasi tersebut serta pengamanan data yang diunggah dalam aplikasi tersebut,” ungkap Nazif.

Humas Kemenko Polhukam

Terkait

Kirim Tanggapan


Skip to content Made with passion by Vicky Ezra Imanuel