Kawal Kesiapan IKN Nusantara, Kemenko Polhukam Tekankan Koordinasi Terpadu

Dibaca: 99 Oleh Wednesday, 18 October 2023October 20th, 2023Berita, Deputi IV Bidkor Hanneg
IKN3
SIARAN PERS NO. 130/SP/HM.01.02/POLHUKAM/10/2023
Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam Laksda TNI Kisdiyanto melaksanakan rapat koordinasi dan tinjauan ke IKN Nusantara dalam hal memastikan Kesiapan Ibu Kota Nusantara.
Peninjauan menyasar sejumlah lokasi strategis di IKN, antara lain rencana lokasi Istana Negara, rencana lokasi Kantor Kementerian Koordinator, dan Bandara VVIP IKN serta rencana lokasi Markas Besar TNI dan Mabes Angkatan.
“Pentingnya Koordinasi yang terpadu dalam rangka pengintegrasian aspek pertahanan dan kemanan dalam pembangunan Bandara VVIP IKN Nusantara”, tegas Deputi Bidkoor Pertahanan dan Keamanan saat mebuka rakor di Balikpapan, kalimantan Timur, Rabu (18/10/2023).
Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menjadi target yang harus terealisasi sehingga pembangunan saat ini sedang berjalan merupakan prioritas nasional yang perlu dikawal secara ketat.
“Diharapkan terwujud dan terselenggaranya pertahanan negara yang kuat dalam rangka perlindungan dan keamanan IKN sebagai center of gravity negara”, tegas Laksda TNI Kisdiyanto.
Rapat ini dihadiri oleh stakeholders terkait yakni Kementerian Pertahanan, Kementerian ATR/BPN, Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Mabes TNI, Mabes TNI AU, dan Otorita Ibu Kota Nusantara.
Humas Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Skip to content Made with passion by Vicky Ezra Imanuel