POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

The 3rd Ministerial Council Meeting on Law and Security

By 02 Feb 2017 22:39Berita
featured-pancasila-1600×600

Ministerial Council Meeting on Law and Security

Jakarta, 2 Februari 2017

Indonesia-Australia Pererat Kerjasama Hukum dan Keamanan Indonesia dan Australia mempererat kerjasamanya di bidang hukum dan keamanan melalui 3rd Ministerial Council Meeting (MCM) on Law and Security di Jakarta (2/02). Dalam pertemuan tersebut, Menko Polhukam Wiranto sebagai Ketua Delegasi Indonesia sedangkan dari Delegasi Australia akan dipimpin oleh Jaksa Agung Australia Hon. Gerorge Brandis

Pada MCM ketiga, akan hadir, Jaksa Agung HM Prasetyo. Menkominfo Rudiantara, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BIN Budi Gunawan, Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius, Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin, Kepala BNN Komjen Budi Waseso, sebagai anggota delegasi. Sementara itu, anggota delegasi Australia akan hadir antara lain Menteri Kehakiman Hon. Michael Keenan dan Menteri Urusan Keamanan Cyber Hon. Dan Tehan.

Dalam pertemuan tersebut, kedua negara sepakat membahas isu keamanan terkait counter terrorism, cyber, illegal migrant, maritime security. Sementara untuk memperkuat kerja sama bidang hukum, keduanya membahas kesempatan kerjasama antar penegak hukum

Melalui pertemuan MCM ketiga, Indonesia dan Australia, sepakat untuk meningkatkan saling pengertian atas isu-isu hukum dan kemanan yang menjadi perhatian bersama. Hal ini sebagai wujud komitmen kedua negara menjaga stabilitas keamanan di kawasan dan demi terciptanya kesejahteraan Indonesia-Australia. Komitmen tersebut akan dituangkan diakhir pertemuan dalam bentuk Joint Communique.

Indonesia-Australia Ministerial Council Meeting on Law and Security adalah forum pertemuan setingkat Menteri di bidang hukum dan keamanan antara RI-Australia yang telah dilaksanakan pada; MCM 1 di Jakarta pada 21 Desember 2015, MCM 2 di Sydney tanggal 8 Juni 2016 dan akan dilaksanakan pda MCM 3 di Jakarta tanggal 2 Februari 2017.

HUMAS KEMENKOPOLHUKAM

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

The 3rd Ministerial Council Meeting on Law and Security