BeritaMenko Polhukam

Silaturahmi ke HMI – KAHMI Papua, Menko Polhukam: Ini Rumah Saya

Silaturahmi ke HMI – KAHMI Papua, Menko Polhukam: Ini Rumah Saya
#KemenkoPolhukam 

Polhukam, Papua – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan selain melakukan kunjungan kerja, dirinya datang ke Papua juga untuk bersilahturahmi, salah satunya adalah dengan kader dan pengurus HMI Jayapura dan KAHMI Provinsi Papua.

“Saya kunjungan kerja ke sini (Papua), tetapi punya rumah di sini, rumah saya salah satunya KAHMI itu tempat kader anak-anak muda Islam, mahasiswa Islam yang dulu dibangun untuk berkhidmad kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan sisi Islam rahmatan lil alamin,” kata Menko Polhukam saat bersilaturahmi dengan keluarga besar HMI – KAHMI Provinsi Papua di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (30/12/2019).

Dirinya mengatakan kalau di seluruh Indonesia sudah banyak cabang serta tokoh-tokoh HMI – KAHMI yang dikenal secara nasional. Selain itu, banyak juga kader-kader muda seperti Thaha Alhamid, Idrus, Fadhal Alhamid, Hardin Halidin, Daud Ngabalin, Ponto Yalipele, dan Yanto Rumagia.

Menko Mahfud juga menyampaikan bahwa dirinya gembira bisa mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan Hymne HMI bersama-sama dengan penuh khidmat sebagai bentuk semangat membangun nilai-nilai yang dibangun oleh HMI dan KAHMI.

“Alhamdulillah membangun semangat kejuangan sesuai dengan nilai-nilai yang dibangun oleh KAHMI,” ungkapnya.

Mantan Ketua MK tersebut berpesan agar seluruh pengurus dan anggota HMI – KAHMI berjuang dengan penuh kedamaian dan persaudaraan karena setiap orang punya cita-cita sehingga harus diperjuangkan.

“Diperjuangkan tidak boleh dengan kekerasan tapi dengan kedamaian, dengan dialog dan dengan penuh persaudaraan. Karena setiap cita-cita itu tujuannya pasti baik. Oleh sebab itu, itu dirajut dengan penuh kedamaian bukan dengan konflik,” kata Menko Mahfud.

Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel