POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Semenko Polhukam Lantik 13 Pejabat Eselon II, III, dan IV di Lingkungan Kemenko Polhukam dan Kompolnas

By 13 Sep 2017 07:16Berita
IMG-20170913-WA0004
Polhukam, JAKARTA – Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural eselon II, III, dan IV di lingkungan Kemenko Polhukam, serta Komisi Kepolisian Nasional. Ada 13 pejabat yang dilantik dalam acara tersebut.
Pelantikan tersebut dipimpin oleh Sekretaris Kemenko Polhukam Letjen Yoedhi Swastono. Ia berpesan agar pejabat yang dilantik dapat mengemban tugas sesuai Tupoksi dalam ketentuan pelaksanaan tugas yang telah ditetapkan.
“Untuk itu, segeralah menyesuaikan diri, mengenali tugas dan melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Yoedhi saat melantik para pejabat eselon II, III, dan IV Kemenko Polhukam dan Kompolnas di ruang Nakula Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (12/9/2017).
Dikatakan, tugas dan jabatan yang diemban para pejabat ini bisa saja merupakan tantangan, ujian dan cobaan yang diberikan Tuhan, sehingga sudah sepatutnya anugerah tersebut disyukuri. Karena menjalankan amanah dan tanggung jawab dalam rangka pengabdian terhadap bangsa dan negara merupakan amalan serta pahala yang besar apabila diemban dan dijalankan dengan sebenar-benarnya.
IMG-20170913-WA0006
“Disamping itu, keberadaan Saudara di sini tidak hanya memenuhi tuntutan tugas rutin, tetapi yang tidak kalah penting adalah memenuhi tuntutan peningkatan kapasitas dan pengembangan institusi yaitu Kemenko Polhukam,” kata Yoedhi.
Dikatakan, kegiatan pelantikan ini disamping merupakan kegiatan pembenahan organisasi juga sebagai bagian dari pola pembinaan karier bagi para pegawai di Kemenko Polhukam. Menurutnya, sebagai Sesmenko Polhukam tentu sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab dalam mendukung dan memberikan arah pengembangan karier bagi seluruh pegawai di sini.
IMG-20170913-WA0005
“Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh pegawai atau staf khususnya kepada pejabat yang baru dilantik, embanlah tugas dan tanggungjawab dengan baik sesuai dengan tupoksi jabatan saudara. Lakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait manapun dalam rangka menunjang tugas karena itulah fungsi dari institusi Kemenko Polhukam,” kata Yoedhi.
Ketiga belas pejabat yang dilantik adalah :
1. Imam As’ari, S.H. sebagai Asisten Deputi Koordinasi Kerja Sama Amerika dan Eropa pada Deputi Bidang Koordinasi Politik Luar Negeri.
2. Immer Hotma Partogi Butar Butar, S.I.P. sebagai Kepala Bidang Kerja Sama Bilateral Asia dan Pasifik pada Asisten Deputi Koordinasi Kerja Sama Asia, Pasifik, dan Afrika.
3. Drs. Bambang Prihartadi, M.A. sebagai Kepaa Bidang Kerja Sama Bilateral Afrika dan Timur Tengah pada Asisten Deputi Koordinasi Kerja Sama Asia, Pasifik, dan Afrika.
4. Gusnadi, S.T.,M.BA. sebagai Kepala Bidang Politik dan Pertahanan ASEAN pada Asisten Deputi Kerja Sama ASEAN.
5. Dado Achmad Ekroni, S.H.,M.Kn. sebagai Kepala Bidang Materi Hukum Publik pada Asisten Deputi Koordinasi Materi Hukum.
6. Rikson Sitorus, S.H.,C.N. sebagai Kepala Bidang Materi Hukum Privasi pada Asisten Deputi Koordinasi Materi Hukum
7. Bambang Irawan Wisnu W sebagai Kepala Bagian Persidangan dan Risalah pada Biro Hukum, Persidangan dan Hubungan Kelembagaan.
8. Bambang Winarmoto sebagai Kepala Bagian Pengadaan dan Rumah Tangga pada Biro Umum.
9. Sugeng Hartono, S.E. sebagai Kepala Bagian Program dan Evaluasi pada Sekretariat Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara.
10. Emah Liswahyuni, S.Sos.,M.Si. sebagai Kepala Bagian Kepegawaian pada Biro Umum.
11. Joko Purwanto, S.H.,S.Ik. sebagai Kepala Bagian Pelayanan Teknis pada Sekretariat Komisi Kepolisian Nasional.
12. Yulizar, S.Sos. sebagai Kepala Subbagian Publikasi pada Bagian Hubungan Kelembagaan dan Hubungan Masyarakat Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan.
13. Siti Ngaripah, S.Sos. sebagai Kepala Subbagian Pengembangan Kelembagaan dan Ketatalaksanaan pada Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Biro Perencanaan dan Organisasi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Semenko Polhukam Lantik 13 Pejabat Eselon II, III, dan IV di Lingkungan Kemenko Polhukam dan Kompolnas