POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Menko Polhukam Lantik Sesmenko Polhukam Mayjen Yoedhi Swastono

By 21 Jun 2017 09:01Berita
WhatsApp_Image_2017-06-19_at_21.07.50

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto melantik Mayjen TNI Yoedhi Swastono sebagai Sekretaris Kemenko Polhukam. Pelantikan ini menggantikan posisi Letjen TNI Yayat Sudrajat yang telah habis masa penugasannya atau pensiun.

Bersama Mayjen TNI Yoedhi, turut dilantik pula tiga pejabat lainnya yaitu Mayjen TNI Andrie TU Sutarno sebagai Deputi Koordinasi Bidang Politik Dalam Negeri dan dua staf ahli yaitu Laksma TNI I Nyoman Nesa sebagai Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman dan Brigjen TNI Wawan Kustiawan sebagai Staf Ahli Bidang SDM dan Iptek.

Dalam pidatonya, Menko Polhukam Wiranto mengatakan bahwa saat ini negara sedang menjalankan satu misi yang luar biasa di tengah lesunya ekonomi global dan maraknya aksi terorisme. Ia berharap dengan keyakinan atas niat yang baik, kesungguhan, dan referensi yang diberikan dari penugasa terkait maka pengabdian yang diberikan oleh para pejabat ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya mengharapkan laksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan sebaik-baiknya, tantangan akan banyak tapi dengan tekad dan niat yang baik maka akan selalu ada jalan. Mudah-mudahan kita terus diberikan kekuatan dan apa yang kita lakukan bisa menjadi bagian dari penyelesaian masalah yang kita hadapi saat ini,” kata Menko Polhukam Wiranto.

Sementara itu, Sesmenko Polhukam yang baru dilantik, Mayjen TNI Yoedhi Swastono berjanji akan menyelesaikan semua tugas serta pekerjaan rumah yang belum terselesaikan oleh Sesmenko terdahulu. Menurutnya, dengan masa jabatan 1 tahun 1 bulan, tugas di Kemenko Polhukam yang sangat dinamis tak akan terasa.

“Kita mendapat tantangan besar agar tugas yang diemban bisa dilaksanakan secara maksimal. Ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dikerjakan, akan kami tindaklanjut. Bisa kita kerjakan dengan arahan dan bimbingan pak Menko Polhukam, dan seluruh jajaran harus bersinergi untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan kinerja kita,” kata Mayjen Yoedhi.

Usai melantik para pejabat eselon I ini, Menko Polhukam bersama seluruh keluarga besar Kemenko Polhukam mengadakan acara buka bersama. Hadir dalam acara tersebut seluruh keluarga besar Kemenko Polhukam serta tamu undangan dari instansi pemerintahan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menko Polhukam Lantik Sesmenko Polhukam Mayjen Yoedhi Swastono