BeritaDeputi VI Bidkor Kesbang

Provinsi Papua Barat Bersama Kemenko Polhukam Bentuk Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan

Provinsi Papua Barat Bersama Kemenko Polhukam Bentuk Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan
#KemenkoPolhukam 

Polhukam, Manokwari – Kedeputian Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan bersama dengan Provinsi Papua Barat melaksanakan sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menandatangani Surat Keputusan Gubernur tentang Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK).

“Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya kami mampu menuntaskan dan meyakinkan Gubernur Papua Barat untuk menandatangani dan menetapkan putusan pembentukan Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan di Papua Barat sesuai Permendagri Nomor 71 tahun 2012,” kata Sekretaris Deputi Kesatuan Bangsa Kemenko Polhukam, Brigjen Mamboing dalam acara penandatanganan Skep Gubernur Tentang PPWK Papua Barat di Manokwari, Papua Barat, Jumat (26/7/2019).

Mamboing mengatakan, pembentukan PPWK ini juga dilaksanakan dalam rangka memenuhi amanat inpres Nomor 9 tahun 2017 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat, di mana salah satunya adalah Wawasan Kebangsaan.

“Sebagai informasi dalam 2 tahun terakhir hanya Pemprov Papua dan Papua Barat yang belum membentuk PPWK. Oleh karena itu, momen ini sangat berharga karena seluruh masyarakat Papua dan Papua Barat akan mendapatkan pengetahuan wawasan kebangsaan,” kata Mamboing.

Biro Hukum, Persidangan dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel