BeritaMenko Polhukam

Menko Polhukam Yakinkan Masyarakat Untuk Tetap Bersama-sama Hadapi Covid-19

Dibaca: 27 Oleh Sabtu, 6 Juni 2020Juni 11th, 2020Tidak ada komentar
Menko Polhukam Yakinkan Masyarakat Untuk Tetap Bersama-sama Hadapi Covid-19
#KemenkoPolhukam 
SIARAN PERS No: 103/SP/HM.01.02/POLHUKAM/6/2020
Polhukam, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Moh. Mahfud MD menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 merupakan bencana non alam yang harus dihadapi bersama-sama oleh pemerintah dan masyarakat.
“Saya ingin katakan pandemi Covid-19 ini adalah musuh kita bersama, pemerintah menyatakan ini sebagai bencana nasional non alam oleh karena bencana kita harus hadapi bersama, musuh bersama,” ujar Menko Polhukam Moh. Mahfud MD saat menghadiri acara Halal Bihalal Daring IKA UB di Jakarta, Sabtu (6/6/2020).
Menko Polhukam menjelaskan bahwa saat ini pemerintah mempunyai tiga hal utama yang menjadi dasar dalam menghadapi pandemi Covid-19. Tiga hal atau tiga prinsip dasar tersebut yaitu Kesehatan, Ekonomi dan Sosial.
“Pertama Kesehatan, kita harus melawan pandemi ini menurut ilmu dan protokol kesehatan. Yang kedua Ekonomi, tidak bisa kita ini bersembunyi terus karena takut kepada pandemi ekonomi mati, pemerintah sudah menyediakan dana untuk kebutuhan ekonomi tapi waktunya terbatas. Pemerintah juga menyiapkan jaringan Sosial,” ungkap Moh. Mahfud MD.
Selain itu, Menko Polhukam juga menyampaikan tentang pentingnya new normal life untuk menciptakan pola hidup baru dalam bermasarakat atau kebiasaan-kebiasaan lama mulai berubah menjadi pola-pola baru.
“Kita harus sadar bahwa covid ini adalah realitas, realitas yang di mana akan selalu ada atau kalau mau tidak ada itu waktunya tidak bisa di tentukan kapan, masa kita mau dikurung terus, maka ada istilah pelonggaran, adaptasi, istilah new normal life nah dalam rangka menstabilkan kehidupan ekonomi dengan garis utamanya tetep ada tiga hal, membuat kebiasaan baru sampai anti virus ditemukan,” terangnya.
Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan
Baca juga:  Menko Polhukam: Semangat Bela Negara Muncul Dari Rasa Memiliki Negeri

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel