Menko Polhukam Terima Kunjungan Dubes Jepang dan Dubes India, Bahas Kerjasama Bilateral

Dibaca: 60 Oleh Tuesday, 16 April 2024April 26th, 2024Menko Polhukam, Berita
7337a31a be2b 43fe b241 2d67322de36b

SIARAN PERS NO. 71/SP/HM.01.02/POLHUKAM/4/2024

Jakarta – Pasca pelantikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan oleh Presiden RI, Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Jepang dan Dubes India.

5818b720 5498 4eb8 aa6d 87c52a77236f 1Kunjungan para Dubes ini, selain untuk menyampaikan ucapan selamat sekaligus perkenalan kepada Menko Polhukam yang baru. Selain itu juga untuk menyampaikan harapan dan keinginan masing – masing negara dalam meningkatkan kerja sama bilateral dengan Indonesia.

Saat menerima kunjungan kehormatan Dubes Jepang untuk Indonesia H.E. Masaki Yasushi beserta jajaran, Menko Polhukam menggarisbawahi hubungan baik antara Indonesia dengan Jepang yang telah terjalin selama 66 tahun. Menko berharap hal ini dapat terus membawa manfaat nyata bagi kesejahteraan masyarakat di kedua negara.

Sementara itu, Dubes Jepang Masaki Yasushi menyampaikan apresiasi atas peran penting dan dukungan Pemerintah Indonesia dalam peningkatan hubungan bilateral kedua negara.

Pada kunjungan ini, turut dibahas perkembangan kerja sama yang tengah berlangsung antara Indonesia dengan Jepang antara lain di bidang investasi, infrastruktur, pertahanan dan keamanan.

Usai menerima Dubes Jepang, Menko Polhukam menerima Dubes India untuk Indonesia H.E. Sandeep Chakravorty beserta jajaran. Menko Hadi menyampaikan ucapan selamat kepada India atas kesuksesan penyelenggaraan rangkaian pertemuan G20 pada tahun lalu dan juga berharap pesta demokrasi India yang akan diselenggarakan pada 19 April 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Kedua pihak juga membahas beberapa isu kerja sama bilateral di antaranya rencana pelaksanaan Indonesia-India Security Dialogue (IISD) ke-3 dan kerja sama keamanan siber antar kedua negara.

Pada kunjungan kehormatan ini, Menko Hadi Tjahjanto didampingi Deputi Bidang Koordinasi Politik Luar Negeri Duta Besar Rina P. Soemarno dan Asisten Deputi Koordinasi Kerja Sama Asia, Pasifik, dan Afrika Nur Rokhmah Hidayah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Skip to content Made with passion by Vicky Ezra Imanuel