Menko Polhukam Silaturahmi ke Kediaman Sri Sultan HB X

Dibaca: 105 Oleh Friday, 23 February 2024Menko Polhukam, Berita
a30df4eb bceb 4959 8739 d21e09bf9839

SIARAN PERS NO. 20/SP/HM.01.02/POLHUKAM/2/2024

Polhukam, Yogyakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto bersilaturahmi ke kediaman Sri Sultan Hamengkubuwono X di Keraton Yogyakarta, Jumat (23/2/2024). Keduanya berbincang hangat membahas sejumlah hal, diantaranya terkait dengan kondisi Indonesia pasca tahapan pemilu pada 14 Februari lalu.

“Ini adalah silaturahmi biasa. Saya menyampaikan bahwa saya baru saja dilantik menjadi Menko Polhukam dan saya mohon doa restu kepada Ngarso Dalem dan kami bercerita banyak, cerita yang ringan-ringan saja,” ujar Menko Polhukam Hadi.

“Kami juga menyinggung terkait pasca pemilu ini, situasi alhamdulillah sangat baik, sangat kondusif, sehingga situasi yang seperti ini tentunya kita koordinasi untuk tetap kita jaga dan pertahankan,” sambungnya.

Menko Polhukam menyampaikan bahwa saat ini seluruh masyarakat Indonesia sedang menunggu pentahapan pemilu mulai dari pengumuman sampai dengan nantinya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. “Saya kira kondisi seperti ini harus terus dipertahankan dan itu menjadi bagian dari tanggung jawab seluruh komponen bangsa, supaya pembangunan yang sedang berjalan ini dapat terus terlaksana dengan baik,” katanya.

Pada kesempatan itu, Menko Polhukam menegaskan tidak membahas hal lain di luar penugasannya sebagai Menko Polhukam. Menurutnya, hal utama saat ini menjaga stabilitas keamanan dan kondisi saat ini.

“Tradisi saya selalu sowan kepada Ngarso Dalem. Saya hanya ngomong biasa saja sesuai dengan tugas saya yaitu menjaga stabilitas keamanan dan kondisi seperti inilah yang harus kita pertahankan supaya rakyat juga tenang dan itu bagian tugas yang harus saya jaga,” kata Menko Polhukam Hadi Tjanjanto.

Mantan Panglima TNI dan Mantan Menteri ATR / BPN Ini menyampaikan bahwa Sri Sultan HB X memberikan beberapa wejangan yang berkaitan dengan dirinya sebagai menteri. “Intinya adalah menjaga keamanan dan Sultan juga sangat mendukung untuk menjaga kondusifitas yang saat ini sedang berjalan, yaitu agar tetap aman dan damai,” katanya.

Menko Polhukam tiba di kediaman pada pkl 19.00 WIB. Didampingi oleh Deputi Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa Djanedri M. Gaffar serta Beberapa Staf Khususnya disambut oleh Putri ke IV Sultan, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hayu.

Terkait

Kirim Tanggapan

Skip to content Made with passion by Vicky Ezra Imanuel