Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Silaturahmi Dengan Mantan Menko Polhukam Mahfud MD

Dibaca: 333 Oleh Thursday, 22 February 2024Menko Polhukam, Berita
e65544af 62dc 4685 9b18 2fa7ca28095f

SIARAN PERS NO. 19/SP/HM.01.02/POLHUKAM/2/2024

Polhukam, Jakarta – Masih di hari pertama bertugas sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Hadi Tjahjanto melaksanakan silaturahmi ke kediaman Mahfud MD di Jakarta, Kamis (22/2/2024). Mahfud MD merupakan mantan Menko Polhukam periode 2019 – 2 Februari 2023.

“Tentunya kedatangan saya ke bapak Mahfud MD untuk bersilaturahmi kepada beliau yang sebelumnya menjabat sebagai Menko Polhukam. Berikutnya, ketika saya menjadi Panglima TNI sinergi antara saya dengan Prof. Mahfud ini luar biasa, menangani permasalahan-permasalahan yang ada di Indonesia, mulai dari Papua, permasalahan di Jakarta, kami selalu koordinasi dengan Prof. Mahfud. Kemudian termasuk ketika saya menjadi Menteri ATR/BPN saya juga koordinasi terkait dengan pertanahan, terkait dengan BLBI,” kata Menko Polhukam Hadi.

Disampaikan bahwa pada saat setelah dilantik kemarin belum sempat bertemu. Oleh karenanya, hari ini berjumpa untuk membicarakan terkait pending matters atau program-program yang belum dilaksanakan, atau yang sedang berjalan di Kemenko Polhukam yang harus di jalankan.

“Beliau memberikan gambaran dan masukan banyak sekali yang tentunya harus sekarang saya tindak lanjuti permasalahan-permasalahan yang sedang berjalan atau pun yang belum selesai dilaksanakan. Saya juga mengucapkan banyak terimakasih ternyata Prof. luar biasa. Apa yang ada di Kemenko itu sampai yang detil-detilnya beliau memberikan informasi, dan mudah-mudahan dengan berbekal informasi yang baik ini dari Prof. Mahfud saya bisa melaksanakan tugas itu dengan baik. Jadi permasalahan semua sudah disampaikan ke saya,” terang Menko Polhukam Hadi.

Sementara itu, Mahfud MD menyampaikan bahwa Menko Hadi merupakan teman yang baik. Ia pun percaya bahwa Menko Hadi bisa melaksanakan tugas dengan baik di Kemenko Polhukam.

“Pak Hadi orangnya enak sekali (diajak kerjasama), lancar sekali, apapun dilaporkan. Waktu itu Pak Hadi Panglima dan Kapolrinya Pak Sigit, lancar ternyata koordinasi kita. Saya sangat senang dengan Pak Hadi, orangnya soleh juga,” kata Mahfud MD.

Mahfud mengatakan tidak ada saran khusus yang diberikan kepada Menko Polhukam Hadi. Menurutnya, semua hal yang menjadi tugasnya dulu di Kemenko Polhukam sudah disampaikan dan dijelaskan dengan detil. “Saya sudah tahu Pak Hadi. Saya tidak memberi kiat. Kalau substansi beliau sudah paham,” katanya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Skip to content Made with passion by Vicky Ezra Imanuel