BeritaMenko Polhukam

Menko Polhukam: Pemerintah Jamin Kehadiran Negara di Seluruh Wilayah Indonesia

Menko Polhukam: Pemerintah Jamin Kehadiran Negara di Seluruh Wilayah Indonesia
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No : 08/SP/HM.01.02/POLHUKAM/1/2020

Polhukam, Natuna – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Moh. Mahfud MD menyampaikan bahwa pemerintah sangat serius dalam memastikan Instruksi Presiden untuk menjamin kehadiran negara di seluruh wilayah Indonesia.

“Terutama sekarang yang menjadi berita itu Natuna, itu akan dilaksanakan. Dari aparat-aparat pengaman pengelola kelautan itu sudah disiapkan, sudah ada instruksi agar aparat seperti Angkatan Laut, Bakamla, Pol. Air, KKP, dan sebagainya bekerja dengan sunguh-sungguh untuk mengawal laut ini,” kata Menko Polhukam usai rapat koordinasi di Kantor SKPT Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (15/1/2020).

Dirinya juga menyampaikan bahwa selain pengamanan, lingkungan masyarakatnya juga akan dibangun. “Pembangunan itu nanti banyak, komprehensif. Misalnya kerja sama dengan UNESCO yang dirintis oleh Kementerian Luar Negeri untuk membangun Geopark di sini,” katanya.

Kemudian, Menko Mahfud menyampaikan bahwa Bappenas mau membangun pangkalan pertahanan terutama Angkatan Laut. “Sudah mulai melangkah kesitu, dan yang lain-lain. Masih banyak disini yang akan dibangun,” ungkapnya.

Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam

Baca juga:  Perguruan Tinggi Berperan Lawan Radikalisme dan Terorisme

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel