BeritaMenko PolhukamDeputi I Bidkor Poldagri

Menko Polhukam Pastikan Kesiapan Pilkada Serentak 2020 di Jogja

Dibaca: 14 Oleh Senin, 15 Juni 2020Juni 30th, 2020Tidak ada komentar
20200615125856 img 2962 01
#KemenkoPolhukam 
SIARAN PERS No: 109/SP/HM.01.02/POLHUKAM/6/2020
Polhukam, Yogyakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Moh. Mahfud MD melaksanakan kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta dengan salah satu agendanya untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang di daerah Yogyakarta.
“Saya bersama bapak Gubernur bertemu dengan pimpinan KPU DIY, Bawaslu DIY, bersama 3 Kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada tahun 2020 juga bersama Danrem, bersama Kapolda memastikan kesiapan bahwa Pilkada serentak akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 dengan protokol kesehatan,” jelas Menko Polhukam kepada awak media di Yogyakarta, Senin (15/6/2020).
Menurut Moh. Mahfud MD, pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 tidak dapat ditunda lagi karena pemerintah dan sistem pemerintahan harus berjalan normal mulai dari pusat sampai dengan daerah, dan disesuaikan dengan cara hidup normal yang baru.
“Kita tidak tahu Covid-19 ini kapan berakhirnya, oleh karena itu, kita harus mengambil langkah antisipasi kalau memang berakhir sampai lama, kita tetap melaksanakan pemerintahan secara normal. bukan Plt, dan sebagainya,” jelas Menko Polhukam.
Berdasarkan informasi yang disampaikan dan arahan dari Gubernur Yogyakarta, Menko Polhukam memastikan bahwa Yogyakarta siap untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang akan jatuh pada tanggal 9 Desember 2020.
“Informasi atau pengarahan dari bapak Gubernur dan laporan daerah dari KPU, Danrem, Kapolda, dan sebagainya, secara praktis dan prinsip itu siap untuk melaksanakan Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020. hanya itu informasi yang saya sampaikan,” terangnya.
Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan
Baca juga:  Asdep Koordinasi Materi Hukum : Bantuan Hukum Merupakan Hak Setiap Orang

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel