Kemenko Polhukam Berupaya Tingkatkan Sinergisitas Antar K/L Dalam Penanggulangan Terorisme

Dibaca: 97 Oleh Wednesday, 28 February 2024Berita, Deputi IV Bidkor Hanneg
e73897a8 cd3f 4088 90f2 389a6173f2bd

SIARAN PERS NO. 22/SP/HM.01.02/POLHUKAM/2/2024

Polhukam, Bekasi – Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan berupaya untuk terus meningkatkan sinergisitas antar Kementerian/Lembaga dalam program penanggulangan terorisme.

“Dalam rangka mewujudkan sinergisitas antar K/L dalam penanggulangan terorisme itulah, peran Kementerian koordinator seperti Kemenko Polhukam dibutuhkan untuk mengkoordinasikan, mensinergikan dan mengendalikan penyelenggaraan penanggulangan terorisme yang melibatkan berbagai instansi, kementerian dan lembaga,” jelas Deputi Bidkoor Pertahanan Negara Kemenko Polhukam Laksda TNI Kisdiyanto saat membuka Rakoor di Bekasi, Selasa (27/2/2024).

Deputi Birkoor Hanneg menyampaikan bahwa upaya penanggulangan terorisme di ilIndonesia tidak dapat dilakukan hanya oleh satu lembaga atau badan seperti bnpt sendiri, tetapi membutuhkan dukungan dari berbagai K/L terkait.

“K/L yang berkerja secara sinergisitas, memiliki kesamaan pola sikap, pola pikir dan pola tindak yang dikolaborasikan dalam sebuah sistem yang solid serta memiliki strategi yang tepat. Tanpa kerjasama yang baik dan saling mendukung, niscaya pemberantasan terorisme di Indonesia tidak akan tercapai secara maksimal,” jelasnya.

Kemenko Polhukam perlu menyelenggarakan rapat koordinasi ini guna membahas tentang permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh BNPT, Brin dan K/L lain terkait pelaksanaan program penanggulangan terorisme di Indonesia.

“Pada rapat kali ini, kita akan bersama-sama menggali dan mengidentifikasi berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh Brin, BNPT dan K/L lain dalam berkolaborasi, bersinergi, berkomunikasi dan bekerjasama dalam upaya pemberantasan terorisme di Indonesia,” tambahnya.

Laksda TNI Kisdiyanto memaparkan bahwa keberhasilan pemberantasan terorisme di Indonesia sangat ditentukan oleh tingkat profesionalitas satuan-satuan anti teror dan penanggulangan teror TNI dan Polri yang merupakan unsur penindak yang bekerja terus-menerus dalam koordinasi BNPT.

“Dalam menjalankan tugas tentu menghadapi berbagai tentangan, permasalahan dan kendala yang terkadang tidak dapat diatasi sendiri. pada kesempatan kali ini, kita perlu memperoleh gambaran secara jelas, tentang permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh satuan penanggulangan teror yang kita miliki, untuk kemudian bersama-sama kita diskusikan dan dirumuskan pemecahanannya melalui forum ini,” terangnya.

Humas Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan


Skip to content Made with passion by Vicky Ezra Imanuel