POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Sesmenko Polhukam : Pelantikan Pejabat Struktural Merupakan Bagian Dinamika Organisasi

By 19 Jul 2018 18:47 Berita
DSC00726

Polhukam, Jakarta – Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Letjen TNI Yoedhi Swastono mengatakan bahwa pelantikan pejabat struktural merupakan bagian dari dinamika organisasi. Dikatakan bahwa hal tersebut merupakan salah satu bentuk upaya penyegaran dan percepatan regenerasi, dimana tentunya ada yang baru memulai karir dan ada yang akan memasuki masa purna.

“Hal ini hendaklah dimaknai, terutama dari sudut kepentingan organisasi. Tentunya semua kita sependapat bahwa regenerasi merupakan budaya yang wajib dijalankan, begitu pula dalam suatu organisasi,” kata Sesmenko Polhukam saat melantik 6 orang pejabat Eselon II, Eselon III dan Eselon IV di lingkungan Kemenko Polhukam, Kamis (19/7/2018).

Sesmenko menambahkan bahwa regenerasi merupakan proses alamiah yang diharapkan agar menghasilkan outcome yang lebih optimal pada keberlangsungan prestasi kinerja organisasi, sehingga perlu perencanaan secara lebih sistematis, terukur dan implementasinya dapat didukung oleh semua pihak.

“Untuk itu, saya berpesan kepada yang baru saja dilantik embanlah tugas dan tanggungjawab dengan baik sesuai dengan tupoksi jabatan, segeralah menyesuaikan diri, mengenali tugas dan melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pesan Sesmenko Polhukam.

Berikut, nama para pejabat yang baru saja dilantik tersebut adalah :

  1. Brigjen TNI Purnomo Sidi, S.I.P., M.H. dilantik sebagai Inspektur Kemenko Polhukam;
  2. Kolonel Inf. Danu Prionggo dilantik sebagai Asisten Deputi Koordinasi Otonomi Khusus pada Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri;
  3. Enggar Sudrajat, S.E. dilantik sebagai Kepala Bidang Potensi Ancaman pada Asisten Deputi Koordinasi Kewaspadaan Nasional;
  4. Lloyd Deni Israel Tangka, S.H., M.Si. dilantik sebagai Kepala Bidang Kerukunan Suku dan Umat Beragama pada Asisten Deputi Koordinasi Memperteguh Ke-Bhinneka-an;
  5. Arif Dwinanto, S.Sos., M.AP. dilantik sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Staf Ahli pada Bagian Tata Usaha dan Protokol, Biro Umum; dan
  6. Khoiruman, S.Ag. dilantik sebagai Kepala Subbagian Penyusunan Program pada Bagian Program dan Evaluasi, Sekretariat Deputi Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa.

Selain itu, Sesmenko Polhukam juga melepas Drs. Amrin, M.AP., yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Inspektur Kemenko Polhukam yang akan menduduki jabatan baru sebagai Staf Khusus KASAD. “Atas nama Menko Polhukam, saya pribadi dan segenap keluarga besar Kemenko Polhukam mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas tugas yang telah saudara emban selama di kantor Kemenko Polhukam,” kata Sesmenko Polhukam.

Humas Kemenko Polhukam

Kirim Komentar/Pertanyaan

Sesmenko Polhukam : Pelantikan Pejabat Struktural Merupakan Bagian Dinamika Organisasi