POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Pesan Sesmenko Polhukam Untuk Semua Pejabat : Miliki Kemauan Tinggi, Kerja Keras dan Belajar Sekuat Tenaga

By 28 May 2018 14:41Berita
WhatsApp_Image_2018-05-28_at_14.17.45__1_

Polhukam, Jakarta – Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Letjen Yoedhi Swastono berpesan kepada semua pegawai di lingkungan Kemenko Polhukam untuk memiliki kemauan yang tinggi dalam berkarya, bekerja keras serta belajar sekuat tenaga. Hal ini dibutuhkan untuk memperoleh jenjang jabatan yang lebih tinggi di Kemenko Polhukam.

“Untuk menentukan kedudukan pada jabatan tertentu dilakukan melalui mekanisme dan ketentuan yang berlaku dan tidak asal pilih. Karena dalam menentukan seseorang dalam suatu jabatan selalu melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas serta nilai pengabdian dan komitmen dalam pelaksanaan tugasnya,” ujar Sesmenko Polhukam Letjen Yoedhi Swastono saat memberikan sambutan dalam pelantikan pejabat di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Bagi pegawai yang terpilih untuk menduduki suatu jabatan baru yang lebih tinggi, Sesmenko berpesan bahwa tugas yang dipercayakan sesungguhnya akan menuntut tanggung jawab yang lebih besar dari jabatan yang diemban sebelumnya. Hal itu merupakan sebuah tantangan baru yang diberikan dengan didasari suatu pertimbangan yang matang.

“Oleh karena itu, bukan hanya karena saudara dipandang mampu mengembang tanggung jawab ini, tetapi juga keseriusan dan kesungguhan disertai kearifan dalam bersikap dan bertindak, perlu Saudara lakukan dalam menjalankan amanah jabatan ini,” kata Sesmenko Polhukam Yoedhi.

Sesmenko percaya bahwa dengan kemampuan, pengalaman dan profesionalisme yang dimiliki akan relatif mudah dalam menyesuaikan diri melaksanakan tugas baru. “Tingkatkan kontribusi positif bagi kemajuan institusi ini, embanlah tugas dan tanggung jawab dengan baik sesuai dengan tupoksi jabatan saudara, segeralah mengenai tugas dan melaksanakan dengan sebaik-baiknya tugas yang mulia ini dengan senantiasa berbuat yang terbaik untuk rakyat, bangsa dan negara,” kata Sesmenko Polhukam Yoedhi.

Adapun pejabat yang dilantik yakni Kombes Pol. Drs. Budi Susanto sebagai Asisten Deputi Koordinasi Demokrasi dan Organisasi Masyarakat Sipil pada Deputi I/Poldagri, Kolonel Inf. Jeffry Apoly Rahawarin sebagai Asisten Deputi Koordinasi Intelijen Pertahanan pada Deputi IV/Hanneg, dan Kolonel Sus. Drs. Andy M. Taufik, MDS sebagai Sekretaris Deputi pada Deputi VII/Kominfotur.

Sementara pejabat yang dilepas yakni Marsma TNI Asep Chaerudin, M.A.S.S, yang akan menduduki jabatan baru sebagai Deputi Bidang Penanggulangan dan Pemulihan BSSN.

Humas Kemenko Polhukam

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pesan Sesmenko Polhukam Untuk Semua Pejabat : Miliki Kemauan Tinggi, Kerja Keras dan Belajar Sekuat Tenaga