Berita Utama

PRESS RELEASE MENKO POLHUKAM HASIL RAPAT KOORDINASI TANGGAL 6 MEI 2019

Mg 7014 01
#KemenkoPolhukam 

1. Mengawali bulan suci Ramadhan ini, kami mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi yang beragama Islam. Semoga hikmah di bulan puasa ini memberikan suasana kenyamanan dan kedamaian bagi seluruh masyarakat Indonesia.

2. Bagi pihak-pihak yang masih terus melaksanakan upaya-upaya memecah belah persatuan, mendelegitimasi lembaga pemerintah, menyebarkan fitnah, dan ujaran kebencian, untuk menghentikan kegiatannya.

3. Aparat penegak hukum tidak akan ragu-ragu menindak tegas siapapun yang nyata-nyata melawan hukum yang bertujuan untuk mendelegitimasi penyelenggara Pemilu yang sementara ini telah melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh menuntaskan perhitungan suara bahkan telah menimbulkan korban ratusan petugasnya sebagai Pahlawan Demokrasi.

4. Seperti kita ketahui bahwa pelaksanaan Pemilu di Indonesia yang tergolong terbesar dan tersulit di dunia, telah berjalan damai, lancar, dan sukses, serta mendapatkan ucapan selamat dan apresiasi dari banyak negara di dunia.

5. Masyarakat agar tidak terprovokasi dengan hasutan dan anjuran untuk melawan pemerintahan yang sah dengan cara-cara inkonstitusional dan melanggar hukum. Semua ini dilakukan untuk menjaga dan merawat suasana kedamaian dan kesakralan bulan suci Ramadhan yang penuh barokah ini serta tegaknya NKRI, Pancasila, UUD NRI 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Jakarta, 6 Mei 2019

Berita Terkait