Bertemu PGI, Menko Polhukam Bahas Situasi Keamanan dan Politik Jelang Natal dan Tahun Baru

Dibaca: 93 Oleh Tuesday, 19 December 2023Menko Polhukam, Berita
66b91cc1 eebb 4e56 a920 c2e652f664d2

SIARAN PERS NO. 184/SP/HM.01.02/POLHUKAM/12/2023

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD berkunjung ke kantor pusat Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) di Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2023).

Dalam kunjungan ini Menko Polhukam bersama para pimpinan gereja membahas tentang situasi politik dan keamanan terkini menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Saya datang ke sini sebagai Menko Polhukam, tidak ada gambar embel-embel maupun substansi yang sifatnya politik elektoral. Saya ke sini menjawab pertanyaan bagaimana situasi politik dan keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru,” kata Menko Mahfud.

Disampaikan, Pemerintah menjamin bahwa perayaan Natal dan Tahun akan berlangsung secara aman dan damai.

“Pekan lalu Presiden Jokowi sudah mengundang Rapat Paripurna Kabinet, dan semua menteri sudah presentasi kesiapannya, termasuk TNI dan Polri beserta BIN. Semuanya sudah menyatakan bahwa Tahun Baru 2024 dan Natal 2023 aman,” kata Mahfud.

Dirinya mengajak seluruh umat kristiani dan nasrani untuk dapat merayakan Natal dengan tenang karena Pemerintah dan seluruh aparatnya telah siap menjaga Nataru yang damai dan aman.

“Bukan hanya dalam arti keamanan, tetapi juga logistik yang diperlukan untuk Natal dan tahun baru juga sudah disiapkan oleh Pemerintah,” ungkap Mahfud.

Sementara itu Ketua PGI, Pdt. Gomar Gultom, mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut para pimpinan gereja telah menyampaikan kepada Menko Polhukam tentang temuan-temuan terkait situasi keamanan dan politik menjelang Nataru.

“Pada saat yang sama, Pak Mahfud juga menggambarkan kepada kami kesiapan Pemerintah dalam pengamanan Natal dan tahun baru yang akan datang,” kata Gomar.

Humas Kemenko Polhukam

Terkait

Kirim Tanggapan

Skip to content Made with passion by Vicky Ezra Imanuel