Menko Polhukam: Selamat Perayaan Jumat Agung

Dibaca: 99 Oleh Friday, 29 March 2024March 31st, 2024Menko Polhukam, Berita
d9148543 a23e 4f38 b902 2c3043142dfe

SIARAN PERS NO. 60/SP/HM.01.02/POLHUKAM/3/2024

JAKARTA, POLHUKAM – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto melakukan silaturrahmi dan peninjauan keamanan pelaksanaan ibadah paskah di GPIB Immanuel Jakarta yang merupakan rangkaian kegiatan Tri Hari Suci, jumat agung tidak terlepas kamis-putih, sabtu sunyi dan puncaknya Perayaan Paskah yang jatuh pada hari minggu.

Peninjauan ini telah dilakukan di berbagai wilayah indonesia termasuk sebelumnya melakukan peninjaun ke Surabaya, gereja Katedral Jakarta sebagai bentuk kesiapan dan memberikan rasa aman bagi penganutnya serta memupuk solidaritas sesama anak bangsa sehinga tercapainya harmoni dalam kehidupan berbangsa di tengah keberagaman.

“Pengamanan gereja terbuka dan tertutup semuanya dari sektor apapun sudah kami amankan juga pengamanan di sosmed juga sudah kita amankan,” tegas Hadi saat peninjauan di Gereja Immanuel, Jakarta, Jumat (29/3/2024).

Mantan Panglima TNI ini juga menyampaikan perlunya menjaga kemanan yang berlapis sehingga diharapkan tidak terjadi hal yang menjadi ancaman bagi umat dalam menjalankan rangkaian ibadah Paskah yang puncaknya jatuh pada hari minggu.

“Keamanan dilakukan di seluruh Indonesia dilakukan dengan cara
patroli bersama, rapat koordinasi pihak terkait khususnya TNI, Polri, Densus 88, BIN agar ibadah berjalan aman. lancar, kondusif dan memberikan hikmat bagi yang merayakan, kata Menko Polhukam

Menko Polhukam juga menyampaikan selamat merayakan Jumat Agung semoga pelaksanaan ibadan aman, tertib dan memberikan hikmat bagi umat yang merayakan serta berharap kegiatan ibadah ini bisa berjalan dalam kondisi yang kondusif.

Terkait

Kirim Tanggapan

Skip to content Made with passion by Vicky Ezra Imanuel