Menko Polhukam Dampingi Presiden Resmikan Command Center IKN

Dibaca: 98 Oleh Friday, 1 March 2024Menko Polhukam, Berita
c7b93af0 0fd0 4029 8202 56e620a02983

SIARAN PERS NO. 26/SP/HM.01.02/POLHUKAM/3/2024

Polhukam, Balikpapan – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn) Hadi TjahJanto mendapingi Presiden RI Joko Widodo saat meresmikan Command Center tahap 1 Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Command Center atau Pusat Komando Nusantara merupakan salah satu infrastruktur utama pendukung kota cerdas Nusantara. Pusat Komando tahap 1 ini memiliki fungsi utama dalam layanan pemantauan pembangunan lbu Kota Nusantara dengan memanfaatkan teknologi pengawasan dan pemantauan berbasis CCTV, monitoring drone berbasis visual, serta integrasi layanan digital.

“Semoga dengan adanya command center ini, Koordinasi dan pengawan dalam pembangunan di IKN dapat berjalan dengan lancar dan sesuai target,” jelas Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto saat peresmian bersama Presiden RI di IKN, Jumat (1/3/2024).

Setelah meninjau command center, Menko Polhukam bersama Presiden RI dan Menteri lainnya juga ikut meninjau studio mini TVRI dan RRI yang berlokasi berdekatan dengan command center.

“RRI dan TVRI kehadirannya di IKN sangatlah penting karena dapat mendukung pembangunan IKN dengan menyebarluaskan informasi baik dalam negeri maupun luar negeri,” ungkapnya.

Humas Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Skip to content Made with passion by Vicky Ezra Imanuel