Berita

Menko Polhukam Apresiasi Kinerja Bawaslu

Menko Polhukam Apresiasi Kinerja Bawaslu
#KemenkoPolhukam 

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto mengapresiasi kinerja Badsan Pengawas Pemilu periode 2012-2017. Menurutnya, peran Bawaslu tidak terlepas sebagai penjamin pemimpin yang berkualitas dapat lahir di setiap pemilu.

“Sudah benar bahwa Bawaslu pahlawan masa kini yang bisa mengawasi sehingga pemimpin yang muncul punya integritas,” kata Menko Polhukam Wiranto dalam acara Bawaslu Award 2017, Selasa (11/4).

Menko Polhukam mengingatkan bahwa Bawaslu memiliki peran yang tidak sembarangan untuk menentukan nasib bangsa. Karena pelaksanaan Pemilu nasional dan Pemilu Kepala Daerah akan sangat berpengaruh terhadap warga.

Selain itu, fungsi pengawasan menjadi salah satu tiang pancang penting dalam meneguhkan bangsa yang demokratis, sehingga akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“Pemilu sangat strategis dan urgent. Pemimpin yang memutuskan jatuh bangunnya organisasi dan negara. Banyak negara yang runtuh dan jatuh karena pemimpin,” kata Menko Polhukam Wiranto.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Bawaslu periode 2012-2017, Muhammad, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Ketua Komisi ISI DPR Zainuddin Amali, dan komisioner Bawaslu periode 2017-2022.

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel