BeritaDeputi IV Bidkor Hanneg

Deputi Bidkoor Pertahanan Negara Koordinasikan Kesiapan Pengamanan KTT G20

Dibaca: 63 Oleh Friday, 11 November 2022Tidak ada komentar
IMG 4402 tahura
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No.184/SP/HM.01.02/POLHUKAM/11/2022

Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam Mayjen TNI Heri Wiranto melaksanakan koordinasi dan pengecekan kesiapan pengamanan kegiatan KTT G20 yang akan dilaksanakan di Bali.

Heri yang didampingi oleh Asisten Deputi Bidang Koordinasi Doktrin dan Strategi Pertahanan Brigjen TNI Frenky E Riupassa mengunjungi Pantai Serangan dan Taman Hutan Raya Ngurah Rai untuk memastikan kesiapan unsur pengamanan telah tergelar sesuai dengan PAM VVIP KTT G20.

“Secara umum, perencanaan dan kesiapan unsur pengamanan dalam rangka KTT G20 terlihat telah sangat siap dan diharapkan rangkaian kegiatan KTT G20 dapat terselenggara dengan baik, aman, dan nyaman,” kata Heri saat melaksanakan peninjauan, Kamis (10/11/2022).

Pantai Serangan merupakan kawasan reklamasi seluas kurang lebih 400 hektar dan akan digunakan untuk gala dinner para delegasi B20 dari berbagai negara. Di tempat tersebut juga nantinya akan dilakukan pelepasan kura-kura ke laut.

Sementara Taman Hutan Raya Ngurah Rai akan menjadi lokasi untuk penanaman bibit mangrove yang akan dilakukan oleh delegasi negara G20.

“Saat ini sedang dipersiapkan dengan optimal, terutama untuk pembangunan holding room, tempat untuk gala dinner dan juga ikon kura-kura,” kata Danplek Serangan Letkol Nur Fatoni.

Terkait

Kirim Tanggapan