POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Rakorsus Tingkat Menteri Soal RUU Pertembakauan

By 14 Mar 2017 10:07Berita
whatsapp-image-2016-11-01-at-14-53-15

JAKARTA – Kementerian Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan melaksanakan rapat koordinasi tingkat menteri yang membahas RUU Tentang Pertembakauan. Rakor tersebut untuk menyamakan pandangan pemerintah mengenai masalah tembakau, rokok, cukai, dan sebagainya yang dibahas dalam RUU Pertembakauan tersebut.

“Tadi saya memang mengundang semua kementerian dan lembaga yang terkait dengan masalah pertembakauan, terutama menyikapi rancangan undang-undang baru mengenai tata laksana pertembakauan dari DPR,” kata Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto kepada media di Jakarta, Senin (13/3).

Dikatakan, rakor tersebut untuk merundingkan dan menganalisis untuk merumuskan dan menyatukan sikap yang komprehensif. Sikap tersebut nantinya akan disampaikan ke pemerintah dan dilaporkaan ke Presiden Joko Widodo.

“Sudah ada kesatuan sikap dari kementerian dan lembaga untuk menyikapi rancangan undang-undang itu dan kita akan melaksanakan lobi dulu dengan DPR untuk menyatukan sikap sehingga semuanya dapat selesai dengan baik,” ujar Menko Wiranto.

“Kita kan musyawarah mufakat, sesuatu yang belum saatnya, sesuatu yang dari sisi pertimbangan berbagai aspek yang menguntungkan, kita harus jujur mengatakan itu. Sebab kalau tidak kita akan terus berkonflik,” tandasnya.

Hadir dalam Rakor tersebut Menteri Perdagangan Enggartyasto Lukita, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Kepala BKPM Thomas Lembong, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, perwakilan dari kemenko perekonomian, perwakilan dari kemenko PMK, perwakilan dari kemenkes, dan perwakilan kementerian serta lembaga terkait.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rakorsus Tingkat Menteri Soal RUU Pertembakauan