Berita

Peringatan Hari Ibu ke-91, Perempuan Miliki Kesempatan yang Sama Dengan Laki-Laki

Peringatan Hari Ibu ke-91, Perempuan Miliki Kesempatan yang Sama Dengan Laki-Laki
#KemenkoPolhukam 

Polhukam, Jakarta – Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya.

Begitulah bunyi amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Kemenko Polhukam Asmarni pada Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 di halaman Kemenko Polhukam, Senin (23/12/2019).

“Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa,” kata Asmarni.

Diharapkan, Peringatan Hari Ibu dapat menjadi momen penting dalam mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

“Dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan,” sampainya.

Disampaikan, gerakan He for She harus digelorakan karena situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang masih mengalami kekerasan serta perlakuan diskriminatif. Untukmengatasi hal tersebut, perlu berbagai strategi dan pelibatan semua unsur masyarakat.

Multi stakeholder sangat diperlukan, termasuk peran laki-laki dalam kampanye-kampanye/gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan dan pencapaian kesetaraan gender. He for She menjadi salah satu komutmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput,” katanya.

Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel