BeritaMenko Polhukam

Menko Polhukam Apresiasi Nama-Nama Dewan Pengawas

Menko Polhukam Apresiasi Nama-Nama Dewan Pengawas
#KemenkoPolhukam 

Polhukam, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengapresiasi nama-nama yang muncul untuk menjadi Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Diharapkan nama-nama ini bisa membuat kerja KPK lebih bagus.

“Jadi kemarin kan saya bilang akan wow, bahwa yang akan dilantik oleh Presiden, Dewas (Dewan Pengawas) itu akan memberi efek kejut karena bagus, dan itu bagus kan. Harapannya itu angkatan pertama KPK yang dulu membuat KPK bekerja bagus,” kata Menko Polhukam Mahfud MD, Jumat (20/12/2019).

Menko Polhukam mengatakan sosok yang ditunjuk sebagai Dewan Pengawas merupakan orang-orang yang dikenal memiliki komitmen dalam pemberantasan korupsi. “Artidjo (Hakim Agung Artidjo Alkostar), anda tahu, Harjono juga anda tahu. Nah yang dua ini muda-muda ini tapi bagus, masih bersih sekali,” kata Menko Polhukam Mahfud MD.

Menko mengatakan bahwa ini merupakan bukti pemerintah, terutama Presiden Jokowi yang memang ingin pemberantasan korupsi menjadi lebih baik.

“Nah ketika Pak Jokowi harus memutuskan sesuatu, berbagi wewenang dengan DPR, ya harus kompromi dengan DPR, seperti penentuan komisionernya kompromi, RUU kan kompromi, karena wewenang itu kan dibagi-bagi secara politik. Tetapi ketika pak Jokowi memilih sendiri seperti komisioner, ini kan efeknya luar biasa bagus, efek wow nya kan ada, ketika membentuk kabinet, ketika membentuk dewan pengawas, kelihatan sekali kalo ingin baik, mari kita dukung,” kata Menko Polhukam Mahfud MD.

Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kemenko  Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel