BeritaMenko Polhukam

Menko Polhukam : Kegiatan Pemerintah Terkait Kedaulatan Negara Berjalan Seperti Biasa

Menko Polhukam : Kegiatan Pemerintah Terkait Kedaulatan Negara Berjalan Seperti Biasa
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No : 76/SP/HM.01.02/POLHUKAM/3/2020

Polhukam, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Moh. Mahfud MD mengatakan kegiatan pemerintah dalam rangka menjaga kedaulatan negara berjalan seperti biasa. Kemarin (16/3), Kemenko Polhukam Bersama dengan Kementerian Dalam Negeri melaksanakan kegiatan Gerbang Dutas atau gerakan pembangunan terpadu kawasan perbatasan di Anambas, Riau.

“Kegiatan pemerintahan dalam rangka menjaga kedaulatan negara berjalan seperti biasa. Kemarin Kemenko Polhukam dan Kemendagri melakukan peresmian Gerbang Dutas, gerakan pembangunan terpadu kawasan perbatasan di Anambas untuk pelaksanaan proyek pemantapan batas dan penghitungan batas antarnegara periode 2019 atau Tahun Anggaran 2019,” ujar Menko Polhukam Moh. Mahfud MD di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Dikatakan bahwa tahun 2020 ini, pemerintah menyediakan anggaran Rp 24,3 triliun untuk melanjutkan pembangunan gerbang Dutas. Menurut Menko, dana tersebut cukup besar karena bukan hanya membangun gedung atau tembok perbatasan, tetapi juga di situ direncanakan pembangunan sosial ekonomi sehingga di situ ada sentra-sentra ekonomi dibangun di area itu.

Baca juga:  Menkopolhukam: Indonesia Akan Konsisten Hadir Di Pasifik Selatan

“Itu informasi tentang kegiatan pemerintahan dalam rangka menjaga kedaulatan negara di bidang teritori, perbatasan,” kata Menko Polhukam Moh. Mahfud MD.

Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel