Narasi Tunggal

Doa Ekaristi Keuskupan Agung Jakarta Iringi Kelancaran KTT G20 di Bali

Dibaca: 4 Oleh Saturday, 12 November 2022November 18th, 2022Tidak ada komentar
cap15
#KemenkoPolhukam 

(Jakarta, 12 November 2022) – Gereja Katolik Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) menggelar Gerakan Doa Bersama dalam Perayaan Ekaristi selama dua hari pada 12-13 November 2022, Perayaan doa ini untuk mendukung kesuksesan dan kelancaran penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Seluruh gereja paroki KAJ mengajak umat bersama-sama berdoa agar para pemimpin dunia berhasil bersepakat untuk kesejahteraan dunia, perdamaian dunia, keutuhan lingkungan hidup, dan penghormatan martabat manusia.

“Gereja Katolik Keuskupan Agung Jakarta sebagian bagian dalam negara kesatuan Republik Indonesia dan sebagai warga masyarakat perlu ikut serta turut mendukung keberhasilan Presidensi Indonesia dalam KTT G20 di Bali,” kata Sekretaris Jenderal KAJ Romo Adi Prasojo, kepada Tim Komunikasi dan Media KTT G20, Sabtu (12/11/2022).

Dukungan nyata dari Gereja Katolik KAJ, kata Romo Adi, adalah lewat gerakan doa bersama dalam perayaan ekaristi. Ia mengatakan, inti doa tersebut meminta para pastor paroki mengajak umat mendoakan intensi bagi keberhasilan acara KTT G20 di Bali, dan berhasil dengan damai menyepakati segala harapan baik demi masa depan dunia yang lebih baik.

Pemimpin doa, lanjutnya, membacakan doa ekaristi G20 saat memulai misa bersama di masing-masing gereja paroki. Pihak KAJ menyiapkan dan membagikan rumusan doa kepada semua gereja paroki.

Romo Adi menambahkan, doa juga ditujukan kepada para panitia penyelenggara yang telah bekerja keras dan semua masyarakat Indonesia yang terlibat dalam hajat besar internasional ini. Begitu pula, doa kepada para tamu negara agar jernih dan damai menggelar pertemuan untuk hasil terbaik bagi dunia.

“Semoga seluruh acara KTT G20 di Bali, berjalan dengan baik dan lancar. Tercapai konsensus dan kesepakatan untuk perdamaian dunia dan upaya membangun kebijakan internasional demi kesejahteraan bersama serta penghormatan martabat manusia,” kata Romo Adi.

Menutup perbincangan dengan Tim Komunikasi dan Media G20, Romo Adi mengutip bait terakhir doa ekaristi G20, “Ya Bapa, semoga Engkau berkenan memberkati para pemimpin dunia yang hadir di G20 Bali 2022, secara khusus juga tuan rumah Indonesia, para panitia yang bekerja keras mengupayakan yang terbaik untuk para tamu negara dan juga semua yang terlibat dalam hajat besar dunia internasional ini.

Semoga seluruh acara Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali 2022 dapat berjalan dengan baik dan lancar, tercapai konsensus dan kesepakatan untuk perdamaian dunia dan upaya membangun kebijakan internasional untuk kesejahteraan bersama dan penghormatan martabat manusia. Marilah kita memohon…”.
***

Narahubung:
Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo – Usman Kansong (0816785320).
Dapatkan informasi lainnya di https://infopublik.id/kategori/g20 dan https://indonesia.go.id/g20/

Terkait

Kirim Tanggapan