POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Tingkatkan Budaya Kerja, Kemenko Polhukam Selenggarakan Sosialisasi Penegakan Disiplin dan Kode Etik Pegawai

By 25 Sep 2018 13:30 Berita
WhatsApp_Image_2018-09-25_at_12.20.55

Polhukam, Jakarta – Dalam rangka penerapan budaya kerja yang kooperatif serta menjunjung tinggi harkat dan martabat pegawai diperlukan pengetahuan, pemahaman dan penghayatan tentang etika pegawai.

Demikian yang disampaikan oleh Inspektur Kemenko Polhukam, Purnomo Sidi, pada saat membuka acara Sosialisasi Penegakan Disiplin dan Kode Etik di Lingkungan Kemenko Polhukam, Selasa (25/9/2018).

“Kode Etik Pegawai merupakan pedoman sikap, tingkah laku, ucapan dan perbuatan pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi serta pergaulan sehari-hari,” jelas Purnomo.

Dikatakan bahwa seiring dengan berkembangnya organisasi serta banyaknya perubahan pada peraturan kepegawaian maka perlu dilakukan sosialisasi untuk mengingatkan kembali tentang peraturan kepegawaian untuk proses pembinaan, pengawasan dan perbaikan perilaku pegawai.

Selain itu, Purnomo juga mengatakan bahwa peraturan-peraturan dibuat dalam rangka meningkatkan kesadaran para pegawai untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan, serta untuk mengembangkan budaya kerja yang mendukung produktivitas kerja dan profesionalitas pegawai.

“(Peraturan) bertujuan untuk mewujudkan kelancaran pelaksanaan tugas dan iklim yang kondusif, terciptanya perilaku yang profesional, serta meningkatnya citra dan kinerja pegawai,” kata Purnomo.

Inspektur Kemenko Polhukam juga berharap agar dengan diadakannya sosialisasi tersebut maka dapat menambah ketaatan para pegawai terhadap peraturan perundang-undangan dan meningkatnya kualitas perilaku dalam menjalani pekerjaan sehari-hari.

Biro Hukum, Persidangan dan Hubungan Kelembagaan
Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan

Kirim Komentar/Pertanyaan

Tingkatkan Budaya Kerja, Kemenko Polhukam Selenggarakan Sosialisasi Penegakan Disiplin dan Kode Etik Pegawai