BeritaDeputi VII Bidkor Kominfotur

Tindak Lanjut Hasil Indeks Koordinasi Bidang Polhukam, Kedeputian VII Gelar Rakor dengan BRIN

Dibaca: 29 Oleh Kamis, 12 Mei 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 05 12 at 4.29.36 PM
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No: 53/SP/HM.01.02/POLHUKAM/5/2022

Polhukam, Jakarta – Kedeputian VII Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur pada Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia menggelar rapat koordinasi dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Rakor yang digelar di Ruang Rapat Gatotkaca, Gedung B Kemenko Polhukam, Kamis (12/5/2022) ini merupakan tindak lanjut hasil Indeks Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (IKO-Polhukam).

Rapat dipimpin langsung oleh Deputi VII Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur Kemenko Polhukam, Dr Arif Mustofa, M.M.

Dalam rapat tersebut, Deputi VII memaparkan berbagai program dan kegiatan yang dilakukan dalam menangani beragam isu bidang komunikasi, informasi, dan aparatur.

Khususnya dalam rangka melaksanakan fungsi koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian bersama dengan kementerian dan lembaga terkait. Arif Mustofa juga memaparkan berbagai penugasan-penugasan khusus dari Presiden RI dan tugas khusus Menko Polhukam.

“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan penjelasan secara menyeluruh kepada Tim Penyusun IKO-Polhukam atas pelaksanaan tugas dan fungsi koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian yang dimiliki Deputi VII Kominfotur Kemenko Polhukam,” kata Arif Mustofa.

Baca juga:  Menko Polhukam: Semangat Bela Negara Muncul Dari Rasa Memiliki Negeri

Anggota Tim Penyusun Indeks Koordinasi Bidang Polhukam, Syarif Hidayat mengatakan, saat ini penyusunan IKO-Polhukam masih pada tahap awal yakni memotret proses bisnis pelaksanaan kinerja.

Untuk tahap selanjutnya, akan disusun formulasi atau konstruksi dashboard kinerja koordinasi yang berisi standar proses, standar isi, dan standar dokumen pelaksanaan kinerja yang berbasis pada hasil.

“Hasil awal IKO-Polhukam baru menggambarkan proses bisnis awal yang terpotret. Bukan merupakan penilaian capaian kinerja Polhukam ataupun unit kerja secara spesifik,” kata Syarif.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri antara lain oleh Moch Nurhasim S.IP, M.Si sebagai Direktur Kebijakan Politik, Hukum, Pertahanan, dan Keamanan BRIN; dan beberapa anggota Tim Penyusun IKO-Polhukam dari BRIN seperti Syarif Hidayat, Sri Yanuarti, Farhan Muntafa, dan Ah Maftuchan.

Rakor dihadiri pula oleh para pejabat Kedeputian VII Kemenko Polhukam RI seperti Sesdep VII, Oka Prawira, M.Si (Han); Asdep Koordinasi Informasi Publik dan Media Massa, Novan Ivanhoe Saleh, M.Si; Asdep Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika, Dr. Sigit Priyono, GSC., S.IP., M.Sc.; Asdep Koordinasi Tata Kelola Pemerintahan, Y Syaiful Garyadi, Ak, M.M.; Asdep Koordinasi Peningkatan Pelayanan Publik, Drs. Agung Pratistho, M.Si, dan perwakilan para kepala biro di Sekretariat Kemenko Polhukam RI.

Baca juga:  Trade Expo Indonesia 2017 Dibuka, Kukuhkan Peran Indonesia Dalam Perdagangan Global

Humas Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel