Berita

Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Kemenko Polhukam adakan SKB CPNS TA. 2019

Dibaca: 10 Oleh Tuesday, 1 September 2020February 7th, 2022Tidak ada komentar
Kemenko Polhukam RI
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No. 172/SP/HM.01.02/POLHUKAM/9/2020

Polhukam, Jakarta- Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) melaksanakan tes lanjutan dari proses rekrutmen seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari ini Selasa (1/9/2020), di Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pelaksanaan SKB tahun ini memiliki perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya, terkait adanya pandemi Covid-19. Meskipun demikian, hal tersebut tidak menyurutkan antusias dari para peserta untuk mengikuti SKB. Kepala Biro Umum Kemenko Polhukam Emah Liswahyuni menjelaskan bahwa peserta SKB untuk Kemenko Polhukam yang berasal dari DKI Jakarta berjumlah sebanyak 74 orang, hadir 71 orang, dan tidak hadir 3 orang. Selain di DKI Jakarta,SKB CAT juga dilaksanakan di daerah, sesuai titik lokasi yg di tetapkan BKN pusat. “Para peserta yang berasal dari luar DKI Jakarta, kami titipkan ke Kanreg (Kantor Regional), karena melihat situasi kondisi bahwa panitia pusat tidak bisa untuk ikut memantau ke daerah sana,” tambah Kepala Biro Umum.

Kepala Biro Umum Emah Liswahyuni juga menjelaskan bahwa SKB dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti thermogun untuk periksa suhu, tempat cuci tangan yang sudah dilengkapi dengan sensor, dan menjaga jarak dalam antrian sebelum memasuki ruangan tes. “Protokol kesehatan yang dilakukan oleh BKN sudah bagus dan sangat baik ya, setiap pergantian sesi pun dari pihak BKN melakukan penyemprotan disinfektan,” ujar Emah.

Protokol kesehatan juga dilakukan oleh Panitia SKB dari Kemenko Polhukam. Tidak hanya, selalu mengingatkan untuk menjaga jarak dan tidak berkerumun, panitia juga membagikan sarung tangan kepada para peserta saat registrasi. Hal ini merupakan salah satu bentuk kesiapan panitia dari Kemenko Polhukam untuk melaksanakan SKB CPNS dengan adanya pandemi Covid-19.

Selain itu, Kepala Bagian Kepegawaian Kemenko Polhukam M. Absori menjelaskan bahwa panitia juga tetap berkoordinasi dengan BKN. “Dari sisi panitia, 1 hari sebelum pelaksanaan, panitia juga sudah datang ke BKN untuk survei dan berkoordinasi dari mulai ruang persiapan, ruang tunggu, sampai mulai memasuki ruang CAT,” jelas M. Absori.

Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan