BeritaDeputi V Bidkor Kamnas

Sosialisasi Safety Riding, Jaga Generasi Muda Tidak Jadi Korban di Jalanan

Oleh 15 Sep 2019 September 19th, 2019 Tidak ada komentar
Sosialisasi Safety Riding, Jaga Generasi Muda Tidak Jadi Korban di Jalanan
#KemenkoPolhukam 

Polhukam, Banjarmasin – Kegiatan Gerakan Indonesia Tertib (GIT) yang dilaksanakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) tahun 2019 ini mengangkat tema safety riding guna meminimalisir tingkat kecelakaan di jalanan terutama bagi geranasi muda penerus bangsa.

“Pemilihan tema safety riding, karena korban kecelakaan kita sungguh banyak, padahal harapan kita kepada generasi muda sangat tinggi, Bagaimana generasi emas bisa tercapai, bila generasi muda hanya menjadi korban sia-sia di jalan raya,” ungkap Asdep I/V Bidang Intelkam, Bimmas, dan Obvitnas Kemenko Polhukam, Brigjen TNI Gamal Haryo Putro di Banjarmasin, Kalimatan Selatan, Minggu (15/9/2019).

Menurut Asdep Bidang Intelkam, Bimmas, dan Obvitnas Kemenko Polhukam generasi muda merupakan target utama dalam gerakan revolusi mental yang dijabarkan dalam visi membangun budaya tertib untuk mewujudkan generasi Indonesia emas.

“Kegiatan ini sangat baik, khususnya dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas dan keselamatan berkendara bagi masyarakat, terlebih bagi generasi muda. Mereka (generasi muda), generasi penerus, harus kita berikan pengetahuan terkait keselamatan berlalu lintas dan keselamatan berkendara,” ungkapnya.

Sosialisasi yang diberikan seperti kelayakan kendaraan bermotor yang akan digunakan, kelengkapan surat-menyurat, pemahaman dan ketaatan terhadap rambu-rambu lalu lintas, dan hal terkait lainnya, demi terwujudnya keamanan dan ketertiban berlalu lintas.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan pekan kerja nyata gerakan nasional revolusi mental tahun 2019, yang akan diselenggarakan di kalimantan selatan pada tanggal 19 sampai dengan 21 september 2019. selain itu, kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari perhubungan nasional tahun 2019.

Biro Hukum, Persidangan dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel