BeritaSesmenko Polhukam

Sesmenko Polhukam: Upacara Bendera Hakekatnya Merawat Nilai Kebhinekaan

Dibaca: 7 Oleh Monday, 19 September 2022September 23rd, 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 09 19 at 8.16.17 AM
#KemenkoPolhukam 

SIARAN PERS No: 133/SP/HM.01.02/POLHUKAM/9/2022

Polhukam, Jakarta – Seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan melaksanakan upacara bendera. Pelaksanaan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air serta pengabdian terhadap negara.

“Pelaksanaan upacara pada hakekatnya untuk merawat nilai kebhinekaan dengan terus mengabdi kepada masyarakat,” ujar Sekretaris Kemenko Polhukam Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso saat memberikan pesan kepada seluruh pegawai di Kemenko Polhukam pada upacara bendera, Senin (19/9/2022).

Menurutnya, tantang dan dinamika di bidang politik, hukum dan keamanan kedepan akan semakin kompleks seiring perkembangan situasi di masyarakat dan pesatnya kemajuan teknologi. Untuk menjawab tantangan tersebut, seluruh pejabat dan pegawai di Kemenko Polhukam dituntut untuk mampu beradaptasi dan terus berinovasi.

“Oleh karenanya, SDM di Kemenko Polhukam dituntut untuk terus meningkatkan kinerja serta mampu menjaga rasa aman dan nyaman di masyarakat,” kata Teguh.

Sesmenko menyampaikan, saat ini Kemenko Polhukam sedang memulai proses penataan dan penguatan organisasi dan tata laksana. Selain itu juga mencoba untuk membenahi pola, sistem kerja, dan prosedur kerja yang jelas untuk mempermudah penyelesaian pekerjaan di Kemenko Polhukam dalam rangka mendukung visi dan misi pemerintah. Pentanaan dan penguatan organisasi bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas Kemenko Polhukam secara proporsional sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan tugas masing-masing, sehingga organisasi Kemenko Polhukam menjadi tepat fungsi dan tepat ukuran.

Baca juga:  Terima Kunjungan Delegasi Pakistan, Menko Polhukam Bahas Soal Pertahanan dan Demokrasi Indonesia

“Kegiatan dan pekerjaan tersebut tentunya memerlukan dukungan kita bersama, sehingga hasilnya akan bermanfaat bagi Kemenko Polhukam,” kata Teguh Pudjo.

Mantan Panglima Komando Daerah Militer VI/Mulawarman ini juga berpesan kepada seluruh pejabat dan pegawai di Kemenko Polhukam untuk selalu menjaga kesehatan, stamina, dan memelihara kekompakan dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Disampaikan, dua minggu yang lalu telah dimulai kegiatan olahraga bersama setelah sekian lama tidak ada olahraga karena masa pandemi. Menurutnya, kegiatan ini juga membantu dan mendukung penyelesaian pekerjaan, membuat pola pikir menjadi lebih segar dan lebih jernih dalam mencerna dan menyelesaikan pekerjaan.

“Karena itu, kegiatan olahraga bersama akan rutin dilakukan setiap minggu sekali pada hari Jumat,” katanya.

Kegiatan upacara bendera di Kemenko Polhukam ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat serta pegawai yang ada di lingkungan Kemenko Polhukam.

Humas Kemenko Polhukam RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel