POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Sesmenko Polhukam Sampaikan Empat Pesan Untuk Seluruh Pegawai di Awal Tahun 2019

By 09 Jan 2019 Berita
IMG_9615

Polhukam, Jakarta – Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Letjen Agus Surya Bakti menyampaikan empat pesan yang harus dimiliki oleh seluruh pegawai di Kemenko Polhukam. Empat pesan tersebut juga sebagai pemersatu pegawai dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Jaga kebersamaan melalui silaturahmi yang disertai dengan semangat yang tinggi dan bersinergi demi pengabdian yang baik melalui disiplin pribadi, jiwa korsa, tanggung jawab dan kepedulian,” ujar Sesmenko Polhukam Letjen Agus Surya Bakti saat memberikan pengarahan dalam Briefing Awal Tahun 2019 di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Sesmenko mengatakan, awal tahun ini adalah sebuah awalan untuk bersama-sama bersyukur karena bisa melewati tahun kemarin dengan baik. Ia berharap agar seluruh pegawai dapat merenung apa yang sudah dilakukan tahun sebelumnya, sehingga bisa membuat kemajuan di tahun ini.

“Jadi mari kita bertekad, berharap semua, tahun 2019 ini akan lebi baik dari tahun kemarin. Mari kita berharap bersama, secara pribadi, perorang maupun yang dalam hubungan kerja kita dalam lingkungan kerja Polhukam,” kata Sesmenko Polhukam.

Sesmenko mengatakan, pada tahun 2018 institusi di bawah kepemimpinan Menko Polhukam Wiranto memiliki prestasi yang cukup baik. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya program yang sudah dijalankan, misalnya menangani bencana alam di NTB, Palu, dan Donggala. Kemudian, mendapat penghargaan terkait penanganan pengungsi, memperoleh WTP dari BPK, dan sebagainya.

“Beberapa kegiatan dan program yang dapat terlaksana dengan baik di tahun sebelumnya harus mampu dipertahankan, atau apabila memungkinkan dapat dioptimalkan lagi,” kata Sesmenko Polhukam.

Sesmenko Polhukam berharap dirinya mampu mengintegrasikan, menyatukan solidaritas, dan kekuatan moral di Kemenko Polhukam sebagai dasar untuk menghasilkan sebuah energi kinerja yang baik sehingga mampu menunjukkan stabilitas di bidang politik, hukum dan keamanan. Karena menurutnya, tahun ini tantangannya cukup berat.

“Ini stabilitas politik penting, karena stabilitas hukum dan stabilitas keamanan menjadi sangat penting. Itulah yang menjadi harapan saya sehingga tahun ini berjalan dengan baik. Sehingga 4 tahun berikutnya, Presiden siapapun dia akan melakukan program dengan baik,” kata Sesmenko Polhukam.

Hadir dalam pengarahan tersebut seluruh pejabat Eselon I, II, III, dan IV Kemenko Polhukam, serta pegawai di lingkungan Kemenko Polhukam.

Biro Hukum, Persidangan dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sesmenko Polhukam Sampaikan Empat Pesan Untuk Seluruh Pegawai di Awal Tahun 2019