POLHUKAM - Kementerian Koordinator Bidang Polhukam RI

Rakyat Terlibat dalam Kesuksesan Penanganan Terorisme

By 05 Mar 2016 12:50Berita
145412020150903-103656780×390

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan memberikan apresiasi kepada rakyat yang turut membantu kesuksesan penanganan terorisme.

“Banyak informasi yang kita terima dari rakyat,” ujar Menteri Luhut ketika menghadiri ‘Dialog deradikalisasi silaturahmi ulama Surakarta” di Karang Anyar, Jawa Tengah, Sabtu (5/3). “Laporan banyak didapat dari Babinsa, Kamtibnas dan masyarakat.”tegasnya.

Menteri Luhut juga meminta agar skema pelaporan masyarakat dapat dikembangkan kedepannya dengan bekerja sama dengan pemerintah daerah, dan agar lebih banyak lagi masyarakat yang terlibat dalam pengawasan soal terorisme.

“Kita semua bersama hadapi semua ini,” tambahnya.

Ia menyerukan, jika masyarakat melihat ada deology radikal yang berkembang, maka perlu diingatkan. Jika tahap mengingatkan tidak bisa diterima, maka langkah selanjutnya adalah melapor kepada pihak berwenang agar orang tersebut dapat diikutsertakan dalam program deradikalisasi.

Soal deradikalisasi juga merupakan salah satu poin penting dalam Revisi Undang-Undang terorisme Nomor 15 tahun 2003. Pemerintah saat ini masih menunggu pembahasa DPR terkait revisi UU tersebut.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rakyat Terlibat dalam Kesuksesan Penanganan Terorisme